www.halopolisi.com menyajikan berita dan informasi seputar dunia kriminal dan kegiatan kepolisian, kegiatan TNI, serta peristiwa umum. || Dapatkan info jadwal SIM dan Samsat Keliling Jatim setiap hari di halopolisi.com. || Jika Anda menemui penyimpangan tindakan anggota Polri atau PNS Polri, catat nama, pangkat dan kesatuan anggota tersebut. Laporkan ke Div Propam Polri melalui No Telp (021-7218615) atau pengaduan di Website Div Propam Polri (www.propam.polri.go.id) atau twitter Div Propam Polri (@propampolri) atau Facebook Div Propam Polri(propam.polri).

Korlantas Polri Mantapkan Aplikasi Call Center 500-669

korlantas

JAKARTA (halopolisi.com) – Korlantas Mabes Polri melalui Kabid Tekinfokom, Kombes Pol Gatta Chaeruddin, SH., bersama Para Pejabat Tinggi Korlantas Mabes Polri menggelar rapat simulasi Call Center 500-669 bersama PT. Telkom Indonesia di gedung Madelu NTMC lantai 4.

Rapat simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Korlantas dengan PT. Telkom Indonesia dalam hal pelayanan call center. Pelayanan call center 500-669 ini nantinya akan ditingkatkan menjadi pelayanan nomor satu di badan Polri, namun tidak menghapus pelayanan Polri yang sudah ada, yakni 110.

Pelayanan Call Center 500-669 ini dinilai sangat relevan, di samping bukan karena komersilnya nomor telepon tersebut, namun pelayanan call center 110 Polri dinilai terlalu banyak masyarakat yang menyalahgunakannya karena pelayanan tersebut bebas pulsa.

Direktur Marketing and Bussiness Development PT. Infomedia, Arman Hazarin yang datang mewakili PT. Telkom Indonesia ini menjelaskan beberapa langkah yang akan dikembangkan dalam pelayanan call center 500-669.

Di antaranya, pengembangan aplikasi hingga ke unit Satlantas di wilayah dan penambahan aplikasi SMS interaktif untuk notifikasi kepada para pejabat daerah yang memiliki kepentingan dalam hal pengaduan masyarakat.

“Kami memberikan pengembangan pelayanan yang lebih terhadap Polri guna mempercepat respon Polri terhadap pengaduan masyarakat di lapangan, baik di bidang pelaporan lalu lintas, kecelakaan maupun nantinya dalam hal kriminal dan pengaduan lainnya,” ujar Arman Hazarin.

Para Kasatlantas wilayah Polda Metro yang datang mengikuti rapat ini sangat mendukung pengembangan aplikasi call center 500-669. “Selama ini memang ada salah satu radio di Jakarta yang selalu jadi acuan kami dalam menerima pengaduan dari masyarakat, baik lalu lintas, banjir, dan kecelakaan. Dengan adanya aplikasi ini kami selaku orang lapangan sangat memberikan apresiasi terhadap pengembangan call center ini,” ujar Kasatlantas Jakarta Timur, AKBP Supoyo.

Tidak hanya para Kasatlantas Polda Metro Jaya yang memberi apresiasi terhadap pengembangan call center ini, Wakakorlantas Polri, Kombes Pol. Drs. Sambudi Gusdian, SH. yang hadir juga memberikan apresiasi terhadap PT. Infomedia dan PT. Telkom Indonesia.

“Saya memberi apresiasi terhadap pengembangan call center 500-669 ini, karena call center ini mendapatkan Excellence Award 2014 dalam kategori Public Service. Oleh karenanya, pelayanan call center ini harus ditingkatkan sampai ke wilayah-wilayah seluruh Indonesia nantinya,” ujarnya.

Dalam paparannya, Wakakorlantas Polri memberikan beberapa pesan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, MM. yang berhalangan hadir. beberapa pesan Kakorlantas Polri dalam memberikan persetujuan pengembangan call center 500-669 di antaranya:

1. Ada manfaat yang diberikan kepada masyarakat dalam kerjasama ini, yakni pelayanan publik yang dapat diterima langsung melalui tanya jawab via telepon.

2. Bermanfaat bagi institusi Polri, dalam hal ini pendekatan Polri terhadap masyakarat dinilai sangat efektif, karena masyarakat merasa dekat dengan anggota kepolisian.

3. Pelayanan ini merupakan salah satu pelayanan publik yang diberikan Negara kepada warga negaranya.

Dalam akhir rapat, Wakakorlantas juga berpesan kepada para Pejabat Tinggi Korlantas Mabes Polri agar terus mengampanyekan nomor call center 500-669.

“Sosialisasi ini bukan hanya tugas Kabid Tekinfokom namun tugas semua anggota polisi untuk meningkatkan kerjasama antar wilayah hukum Polri,” ujar Wakakorlantas Polri.(Humas Mabes Polri/ziz)

 

FOTO: Rapat koordinasi Korlantas Polri dengan PT Telkom Indonesia memantapkan aplikasi Call Center 500-669.(Humas Mabes Polri/ziz)


Baca juga:

  • Kadiv Humas Polri Resmi Dijabat Brigjen Anton Charliyan
  • Polri Terjunkan 77 Penyidik Khusus Tangani Pembakar Hutan
  • Hati-hati, 1.288 Kecelakaan karena Jalan Berlubang
  • Korlantas Polri: Kelangkaan Plat Nomor Tuntas 3 Bulan ke Depan
Tentang Kami || Redaksi|| Kontak || Disclaimer||
Copyright © 2014 HALOPOLISI.