Mutasi Polri, Kasubdit Tipikor Polda Jatim Jabat Kapolres Madiun

kantor-Polda-JatimSURABAYA (halopolisi.com) – Gerbong mutasi Polri yang bergerak juga membuat pergeseran Kapolres di Jawa Timur. Posisi Kapolres Madiun dijabat AKBP Tony Surya Putra yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Tipikor Dir Reskrimsus Polda Jatim. Sedangkan AKBP Deny Nasution, dari Kapolres Madiun dipindah menjabat Waka Polrestabes Surabaya.

Mutasi ini berdasar Surat Telegram nomor ST/1242/VI/2015, tanggal 5 Juni 2015. Mutasi lain dalam surat tersebut adalah Dir Intelkan Polda Jatim Kombes Pol Nana Sukarna mutasi menjadi Wakapolda Jambi. Posisi Dir Intelkam Polda Jatim diisi oleh Kombes Pol Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat Baintelkam Mabes Polri.

Sedangkan Kabid Dokkes Kombes Pol Budiono melanjutkan dinas ke Kabag Binopsnalmes Pusdokkes Mabes Polri. Posisi perwira yang terkenal dengan kalimat ‘tak terbantahkan” saat memimpin Tim DVI dalam kasus kecelakaan AirAsia QZ 8501, itu digantikan oleh Kombes Pol Umar Shahab yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda Sulsel.

Kabid Keu Polda Jatim Kombes Pol Ashari menjadi Kabid Keu Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan Kombes Pol Sapto Prabowo yang sebelumnya menjabat Kabid Keu Polda Kaltim.

Selain itu, Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Suharno melanjutkan ke PTIK.

Kabid Humas AKBP R Argo membenarkan adanya mutasi ini. “Mutasi biasa dalam organisasi Polri,” katanya Jumat (5/6/2015).(wis/abi)

FOTO: Mapolda Jatim