Angggota Polsek Purwosari Atur Kemacetan Imbas Kecelakaan di. Jalan Raya Martopuro

Angggota Polsek Purwosari Atur Kemacetan Imbas Kecelakaan di. Jalan Raya MartopuroPASURUAN (halopolisi.com) – Beginilah tugas seorang anggota polisi pos lalu lintas Purwosari Pasuruan. Cuaca terik dan debu kendaraan yang membuat sesak pernafasan tidak menjadi kendala untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas. imbas kemacetan sepanjang hampir 10 kilometer, Sabtu (13/6) siang ini terjadi di jalur pariwisata Pasuruan.

Kendaraan pribadi dan kendaraan berat dari arah Malang menuju Surabaya dan sebaliknya yang mendominasi, sejak pagi hingga siang bergerak merambat. Ini merupakan imbas dari kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Martopuro, Kecamatan Purwosari pada dini hari tadi.

Kapos Lantas Purwosari, Aiptu Abdillah kepada halopolisi.com mengatakan, penyebab kemacetan ini karena pengguna jalan banyak yang memperlambat laju kendaraan untuk mengambil foto kendaraan truk yang terlibat kecelakaan.

“Gak ada kendala mas, tapi pengguna jalan banyak yang ambil gambar badan truk yang kecelakaan,” ungkap Aiptu Abdilah.

Untuk mengurai kepadatan, empat anggota lalu lintas Purwosari dikerahkan di titik persimpangan.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus sabar mas, cuaca panas bukan halangan untuk melakukan pengaturan arus,” imbuh Aiptu Abdillah.

Tidak lupa pula, Aiptu Abdillah mengimbau kepada para pengguna jalan yang akan berlibur ke Malang untuk bersabar ketika melintas di Purwosari.

“Sabar dan tetap waspada karena selain arus padat, kondisi jalan dari arah Malang menurun sehingga rawan terjadinya kecelakaan,” pungkas Aiptu Abdillah.(ryn/ziz)

FOTO: Anggota Unit Lantas Polsek Purwosari saat mengatur arus lalu lintas.(ryn)