Bhabinkamtmas Polsek Gubeng Gandeng Takmir Masjid Jaga Kamtibnas

Bhabinkamtmas Polsek Gubeng Gandeng Takmir Masjid Jaga KamtibnasSURABAYA (halopolisi.com) – Jelang datangnya Bulan Suci Ramadan, jajaran Polsek Gubeng memanfaatkan seluruh potensi masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Anggota Bhabikamtibmas Polsek Gubeng yang membina Kelurahan Pucang Sewu, Bripka Susilo KW menggandeng takmir masjid Al Hikmah Kalibokor agar turut serta mengawal Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Bripka Susilo meminta agar di sela ceramahnya menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengingatkan warga untuk waspada menjaga keamanan menjelang bulan puasa dan waspada saat bulan puasa.

“Hal yang perlu diwaspadai adalah adanya Curat dan Curanmor. Dari data yang ada, pada saat menjelang bulan Ramadan kejahatan meningkat. Di samping itu, pada bulan Ramadan kerawanan adalah saat rumah kosong ditinggal salat tarawih dan saat selesai makan sahur ketika warga ke masjid atau warga jalan-jalan menunggu pagi dan sebagian lagi tidur menunggu pagi dan lupa mengunci pintu sehingga dimanfaatkan pelaku untuk melakukan aksinya,” beber Bripka Susilo, Sabtu (13/6/2015).

Dengan adanya jalinan kerjasama dengan takmir masjid ini diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan warga dan situasi Kamtibmas bisa terjaga kondusifitasnya.(hp gubeng/ziz)

FOTO: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gubeng saat berdialog dengan takmir masjid.(hp gubeng/ziz)