Polres Gresik Sosialisasi Program SIM Masuk Pulau Bawean

sim masuk baweanGRESIK  (halopolisi.com) – Polres gresik dalam rangka mewujudkan fungsi dan tugas kepolisian dalam bidang lalu  lintas, melaksanakan kegiatan sosialisasi program “SIM Masuk Pulau Bawean” yang berlangsung pada Kamis (11/6/2015) hingga Sabtu (13/6/2015).

Hal itu juga menanggapi aspirasi masyarakat Pulau Bawean dan sebagai bentuk dedikasi Polres Gresik dalam menyambut HUT Bhayangkara pada  tanggal 1 Juli nanti.

Inovasi  ini tak lepas dari arahan Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo SIK  dalam menerjemahkan Pasal 27 UUD 1945 ayat 1 yang menyatakan bahwa segala warga negara sama kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan.

“Masyarakat Bawean ini ‘kan juga masyarakat Gresik yang harus diperhatikan dan dipenuhi haknya sebagai warga negara. Dengan program SIM masuk pulau ini diharapkan meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas, dan membantu mereka yang ingin memiliki SIM,” ujar AKBP Ady Wibowo, saat pemberangkatan tim ke Pulau Bawean.

Sosialisasi SIM masuk pulau Bawean dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Happy Saputra SKom.

“Program SIM masuk pulau ini bertujuan sebagai wadah mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Selain itu juga memudahkan masyarakat Bawean mempunyai SIM yang memang wajib dimiliki oleh orang yang mengemudikan kendaraan bermotor. Dengan ujian di sini kan mereka lebih hemat waktu dan biaya, kalau tidak lolos kan gratis tidak perlu uang banyak untuk ke Gresik,” jelas AKP Happy Saputra.(gre/abi)

FOTO: AKP Happy Saputra saat melakuan sosialisasi SIM Masuk Pulau.(gre)