Polsek Tandes Bersama BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

tandes hadiri sosialisasi narkobaSURABAYA (halopolisi.com) – Dalam pencegahan peredaran narkoba, Polsek Tandes bersama BNN dan Dinas Sosial Unit Rehabilitasi Sosial ANKN Surabaya melakukan sosialisasikan bahaya Narkoba diaula Dinsos UPT di kawasan Jalan Balongsari Dalam, Tandes, pada Rabu siang (17/6/2015).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Balongsari Aipda Kukuh Sugiyanto mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan instansi dalam mengintensifkan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh komponen masyarakat setempat di wilayahnya, sebagai upaya pencegahan penggunaan barang terlarang.

“Sosialisasi dalam bentuk penyuluhan ini terus diintensifkan sebagai upaya pencegahan, mengingat bahaya Narkoba yang semakin hari dirasakan mengancam generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Dia mengungkapkan, sosialisasi tentang pencegahan penggunaan Narkoba akan dilakukan pihaknya secara bertahap bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat desa, seperti organisasi sosial, karang taruna dan forum masyarakat lainnya.

“Pencegahan tidak bisa dilakukan polisi saja, namun sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencegah semua jenis penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya, mengingat ancamannya sudah menyeluruh kesemua lapisan masyarakat,” terang Kukuh.

Ia berharap, utamanya peran serta orang tua, tokoh masyarakat, dan tokoh agama guna menyamakan persepsi terkait dengan upaya pencegahannya, baik melalui pembinaan generasi muda yang mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat.

“Kita semua tidak menginginkan generasi muda penerus bangsa terjerumus persoalan narkoba yang sewaktu-waktu dapat mengancam. Penggunaan narkoba semakin memperihatinkan sehingga harus segera dilakukan pencegahan sedini mungkin,” terangnya. (tri/abi)

FOTO: Sosialisasi bahaya Narkoba di Dinsos UPT Balongsari. (hp tandes)