Kansai Paint Warnai Masjid-masjid di Indonesia

Tidak ada komentar 787 views

pengecatan masjid kemayoranSURABAYA (halopolisi.com) – Kansai Paint, salah satu produsen cat terkemuka di Indonesia dengan ragam cat dekoratif, auto-refinish, industri, wood finish and protective, mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015″, dengan mengecat 10 masjid di lima kota besar di Indonesia.

“Program ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami akan keindahan dan perawatan rumah ibadah (masjid) di Indonesia, terutama pada masa menyambut bulan suci Ramadan,” ujar Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings Yoshiyuki Ono.

Ditambahkan bahwa program ini dilaksanakan secara serentak di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya serta diharapkan akan menjadi program tahunan dari Kansai Paint di masa yang akan datang.

Adapun masjid yang terlibat dalam program pengecatan ini adalah Masjid Cut Meutia Jakarta, Masjid Baiturrahman Jakarta, Masjid Al Ghifari Bogor, Masjid Al Muslimun Bogor, Masjid Raya Cipaganti Bandung, Masjid Al Ihsan Darul Hikam Bandung, Masjid Syuhada Yogyakarta, Masjid Noor Yogyakarta, Masjid Roudhotul Musyawwaroh (Masjid Kemayoran) Surabaya, dan Masjid Kauman Gedongan Rungkut Surabaya.

Program ini merupakan perpanjangan kegiatan global dari Kansai Paint yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam MATAF Expansion Project, yaitu proyek perluasan Masjid Al Haram di Mekah tahun ini. Kansai Paint terlibat dalam penyediaan material pelapis untuk lantai, dinding dan langit-langit yang didesain spesial untuk ketahanan dan anti-selip. Lapisan anti-selip berbahan dasar epoxy diterapkan di bagian lantai dari seluruh wilayah proyek. Sementara untuk area dinding dan langit-langit, cat dengan emulsi akrilik tahan lama sengaja dikhususkan untuk mempertahankan keindahan Masjid Al Haram.(aya/abi)

FOTO: Proses pengecatan simbolis dilakukan oleh Presiden Director Kansai Paint Yoshiyuki Ono beserta Ustadz KH Ismail SPd, dan Plant Manager Kansai Paint Herman Usman, di Masjid Kemayoran Surabaya.(aya)

Tag: