Kodam V/Brawijaya Siapkan 30 Ribu Prajurit Amankan Pemilukada Serentak

PANGDAM SEDANG MEMBERIKAN SAMBUTANMOJOKERTO (halopolisi.com) – Kodam V/Brawijaya menyiapkan sebanyak 30 ribu prajurit untuk mengamankan dan menyukseskan Pemilukada serentak di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko saat melakukan safari Ramadan di Korem 082/CPYJ dengan anggota Makorem 082/CPYJ, Kodim 0815 Mojokerto dan Forpimda Kota/Kabupaten Mojokerto di Jalan Veteran 03 Mojokerto.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, “Para prajurit ini juga disiapkan untuk membantu pengamanan wilayah selama arus mudik Lebaran mendatang,” kata Mayjen TNI Eko Wiratmoko dalam rilis yang diterima halopolisi.com, Sabtu (27/6/2015).

Pangdam V/Brawijaya kembali menegaskan komitmennya bahwa TNI siap mengawal pelaksanaan Pemilukada serentak di Jawa Timur pada 9 Desember 2015 mendatang.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Infanteri Irham Waroihan melaporkan kepada Pangdam bahwa situasi wilayah jajaran Korem 082/CPYJ sangat kondusif.

“Ini semua berkat kebersamaan dan kerjasama yang baik antara staf Korem, para Komandan Kodim dengan unsur forum pimpinan daerah di wilayahnya masing-masing dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Insyaallah kebersamaan antara pimpinan dengan anggota pada hari ini dapat memotivasi kami untuk bertugas lebih baik dan bersemangat lagi,” kata Kolonel Infanteri Irham Waroihan.

Dalam kegiatan safari Ramadan ini, Pangdam dan Danrem berkesempatan memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu.(penrem 082/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat safari Ramadan di Kodim 082/CPYJ.(penrem 082/ziz)