Tegakkan Disiplin Berlalulintas, Korem 081/DSJ Periksa Kendaraan Anggotanya

Pemeriksaan kendaraan anggota Rem 081 (2)MADIUN (halopolisi.com) – Untuk mengurangi angka kecelakaan dalam berlalulintas dan membudayakan disiplin tertib berlalulintas, Staf Intel dan anggota Provost Korem 081/DSJ menggelar pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi serta surat-surat kelengkapan bagi anggota TNI dan PNS Korem 081/DSJ, Senin (29/6/2015).

Dalam pemeriksaan dan pengecekan tersebut, Staf Intel dibantu anggota Provost Korem 081/DSJ satu per satu memeriksa kelengkapannya mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM Umum/TNI dan KTA.

“Pemeriksaan kendaraan itu sengaja kami lakukan secara mendadak dengan tujuan agar semua anggota TNI maupun PNS yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat diperiksa semuanya dan tidak ada yang lolos dan juga dimaksudkan untuk mengecek kondisi nyata kendaraan para anggota termasuk kelengkapan surat-suratnya,” kata Pasi Intel Korem 081/DSJ, Kapten Inf Rayner.

Pasi Intel menambahkan, pihaknya ingin memastikan jika dalam melaksanakan dinas dan berkendaraan setiap harinya, semua anggota yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat semuanya sudah siap dengan kondisi kendaraan yang siap pakai.

Selain itu Pasi Intel juga mengingatkan, bagi anggota yang membawa kendaraan Dinas maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat agar mengecek secara keseluruhan kondisi kendaraan sebelum berangkat melaksanakan dinas atau digunakan setiap harinya.

“Patuhi tata tertib berlalulintas dengan mentaati aturan yang ada dan lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, perhatikan faktor keselamatan sehingga dalam bekerja menjalankan tugas dapat berjalan dengan selamat, aman dan lancar,” pungkasnya.(penrem081/ziz)

FOTO: Staf Intel dan Provost Korem 081/DSJ saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota Korem 081/DSJ.(penrem081/ziz)