Kapolrestabes Surabaya Berbagi Bersama Purnawirawan Polri Era 70-an

Kapolrestabes Surabaya Berbagi Bersama Purnawirawan Polri Era 70-anSURABAYA (halopolisi.com) – Perayaan Hari Bhayangkara ke-69 yang digelar jajaran Polrestabes Surabaya tahun ini cukup unik.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah merajut kebersamaan bersama Purnawirawan Polri era 70-an.

Kegiatan yang bertajuk berbagi bersama penjabat sesepuh di tahun 70-an yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Kaliasin atau kerap disebut Polres 10-12 ini digelar di Polsek Tegalsari. Para purnawiran Polri yang hadir di antara Kombes Pol Darue (purn) Dono dan AKBP (purn) Kariman yang dulunya merupakan petinggi Brimob di Medaeng.

Dengan usianya yang sudah di angka 80 tahuan, perwira ini masih mengingat lokasi Polres pada jamannya,

Pada era 70-an ada tiga Polres di wilayah Surabaya. Yakni, Polres 10-11 untuk menyebut Polres Bubutan, Polres 10-12 untuk Polres Kaliasin, dan Polres 10-13 untuk Polres Kapasan.

“Kita sengaja mengajak berbagi bersama pejabat tahun 70-an agar sebagai Polri bisa mengenang kembali sosok-sosok perwira tersebut,” kata Kombes Pol Yan Fitri pada halopolisi.com, Kamis (2/7/2015).

Dengan mendengar langsung kesaksian dua sosok purnawirawan Polri ini diharapkan seluruh jajaran Polrestabes Surabaya mampu meneladani dalam rangka memikul amanah sebagai pengayom masyarakat.

“Kita berharap ke depan Polri lebih baik dalam menjalankan tugasnya dengan memberikan pelayanan, perlindungan dan keamanan bagi masyatakat,” pungkas Kombes Pol Yan Fitri.(den/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah saat berbagi bersama Purnawirawan Polri era 70-an dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-69.(den)