12.500 Polisi Siap Amankan Lebaran di Jatim

Tidak ada komentar 439 views

kantor-Polda-JatimSURABAYA (halopolisi.com) –  Polda Jatim memberikan pelayanan maksimal selama Lebaran dengan menerjunkan 12.500 personel ke lapangan. Ribuan personel ini akan disebar di titik-titik kerawanan, baik itu kriminalitas atau kemacetan selama arus mudik dan arus balik nanti.

“Untuk data sementara sekitar 12.500 personel yang akan terlibat dalam pengamanan Lebaran ini. Tapi untuk jumlah pastinya, akan kita lihat dalam gelar pasukan 9 Juli mendatang,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Ditegaskan, untuk infrastruktur jalan Polda Jatim sudah menerjunkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk melakukan pengecekan. “Kita juga sudah koordinasi dengan instansi terkait soal kesiapan infrastruktur. Sementara tak ada hal yang berarti,” jelasnya.

Dipastikan, dengan jumlah 247 pos pantau dan pelayanan yang tersebar di Jatim bisa memberikan jawaban bahwa untuk Lebaran tahun ini Polda Jatim akan all out dalam meminimalisir jumlah angka kecelakaan.

“Titik-titik kemacetan yang harus di perhatikan di daerah Mengkreng (Bangjuri-Jombang, Nganjuk, Kediri), Banyuwangi (penyeberangan). Serta daerah hutan di kawasan Ngawi,” jelasnya.(wis/abi)

FOTO: Mapolda Jatim (dok)