Sabhara Polsek Tandes Patroli Bersepeda ke Pemukiman Penduduk

patroli sepeda manukan indahSURABAYA (halopolisi.com) – Pertumbuhan penduduk yang pesat, banyak kawasan padat penduduk yang di gang-gang sempit jarang terpantau oleh petugas kepolisian. Untuk melakukan pengawasan agar lebih menyentuh masyarakat, Unit Sabhara Polsek Tandes menggiatkan patroli bersepeda di kawasan pada pemukiman.

Kanit Sabhara Polsek Tandes AKP Herri Iswanto mengatakan, pihaknya perlu melakukan patroli sepeda supaya menyentuh hati masyarakat secara langsung.

“Personel sudah disebar untuk patroli gang. Sepeda merupakan sarana yang tepat untuk melewati gang-gang yang sempit,” kata AKP Herri Iswanto, saat melaksankan piket Perwira Pengawas wilayah, Minggu (5/7/2015).

Menurut dia, tujuan melakukan patroli ke gang-gang itu supaya memahami setiap masalah yang terjadi di pemukiman padat sehingga polisi bisa menyusun rencana untuk menanggulanginya dan menyentuh masyarakat secara langsung.

“Dengan bersentuhan langsung ke masyarakat hingga ke tempat-tempat kumuh, diharapkan terjalin hubungan dan komunikasi yang baik sehingga keamanan dan ketertiban makin terjamin,” ujarnya.

Herri menambahkan, banyaknya gang sempit diwilayahnya sangat menyulitkan personel untuk melakukan patroli karena tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. “Dengan adanya sepeda ini, semoga bisa lebih efektif. Kita akan maksimalkan personel melakukan patroli di gang-gang,” tandasnya. (tri/abi)

FOTO : Personel Sabhara Polsek Tandes patroli bersepeda di kawasan Jalan Manukan Indah.(hp tandes)