Hadapi Arus Balik, Polsek Tandes Dirikan Pospam Lebaran

pospam lebaran tandes1SURABAYA (halopolisi.com) – Demi mengamankan arus mudik dan menjaga situasi Kamtibmas masyarakat hadapi Lebaran kian dekat, Polsek Tandeses mendirikan sejumlah Posko Pengamanan (Pospam) Lebaran di kawasan Bundaran Karangpoh yang letaknya dianggap strategis.

“Pospam ini digunakan untuk mengamankan arus mudik dan tempat-tempat keramaian di kawasan Kecamatan Tandes,” ungkap Kapolsek Tandes Kompol Tahiruddin Harahap, saat bersama anggotanya menyelesaikan pendirian Pospam di Bundaran Karangpoh, Rabu sore (8/7/2015).

Disampaikan Harahap, Pospam yang dibangun ini selain untuk memantau arus mudik, pihaknya juga melakukan pemantauan yang didasarkan dengan instruksi pimpinan untuk menggelar Operasi Ketupat Semeru 2015.

“Jadi pemantauan didahulukan sebelum H-7, dan terus berlanjut setelahnya H+7. Tepatnya akan berlangsung pada 10-25 Juli, dimana biasanya arus pengguna jalan sangat padat,” terangnya.

Menurutnya, Pospam juga berfungsi menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya. Terutama menjelang dan sesudah lebaran, sehingga pos didirikan di tempat-tempat keramaian ataupun tempat yang strategis.

“Kita akan mengaktifkan pospam pada malam ini dan menyiagakan sejumlah personel dengan ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan, pusat aktivitas masyarakat. Dalam pengamanan nantinya, akan dibantu dari pihak terkait lainnya,” ujar Harahap.

Selain itu, sambung dia, Pospam tersebut bisa digunakan sebagai pusat pelayanan, tempat peristirahatan bagi masyarakat yang kelelahan dan para pengguna jalan. “Kita berharap dengan adanya Pospam ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (tri/abi)

FOTO: Personel Polsek Tandes mendirikan Pospam Lebaran di Bundaran Karangpoh. (hp tandes)