Jelang Lebaran, Kapolsek Tandes Minta Situasi Kondusif Kamtibmas Dijaga

kapolsek tandes bagi zakatSURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Tandes Kompol H Tahiruddin Harahap, meminta agar kondisi Kamtibmas di wilayahnya yang sudah kondusif selama bulan Ramadhan dan jelang Lebaran tetap dijaga.

Hal ini diungkapkannya dalam kegiatan buka bersama warga dan anak yatim piatu di Mapolsek Tandes, Kamis petang (9/7/2015). “Situasi yang kondusif agar tetap dijaga dan tidak dipolitisir ataupun dilebih-lebihkan, sebab hanya akan menimbulkan kehidupan bermasyarat menjadi tidak aman dan nyaman,” kata Kompol Harahap.

Ia menambahkan, justru masyarakat diharapkan untuk bisa memotivasi kondisi yang sudah ada agar tercipta kondisi harmonis di tengah masyarakat. Apalagi saat masyarakat tengah menjalankan puasa di bulan Ramadhan, yang mana sikap saling menjaga, menghargai dan menahan diri jadi kunci sukses tidaknya ibadah di bulan Ramadhan ini.

“Kami mengimbau, agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas Ramadhan dan jelang Lebaran menuju suasana yang madani,” terangnya.

Menurut Harahap, masyarakat perlu menjaga kondisi yang baik dan bisa menjaga amal ibadahnya, sehingga tujuan akhir dari puasa yang menjadikan orang yang bertaqwa akan tercapai. Yakni, orang yang peduli dan menciptakan kedamaian pada sesama serta menjauhkan diri dari semua sifat buruk.(tri/abi)

FOTO: Kapolsek Tandes membagikan zakat, infak dan shodaqoh dalam bentuk uang tunai dan sembako, kepada panti asuhan yatim dan warga sekitar. (hp tandes)