Kapolsek Rungkut Beri Arahan Anggota Terkait Pengamanan Lebaran

Kapolsek Rungkut Beri Arahan Anggota Terkait Pengamanan LebaranSURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut, Kompol Imara Utama SIK SH MH mengumpulkan Kanit, Panit dan memberikan arahan tentang peningkatan pelaksanaan tugas yang harus dilaksanakan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas, utamanya selama Ramadan dan menjelang Lebaran di ruang serba guna Polsek Rungkut, Senin (13/7/2015).

Arahan yang disampaikan terkait pelaksanaan tugas patroli gabungan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang menyasar pusat-pusat perbelanjaan, pertokoan, perbankan, pertokoan emas, pegadaian, dan tempat rawan lainnya, baik secara mobile maupun stasioner.

“Harus dilakukan lebih rutin. Jangan lengah. Optimalkan tugas Bhabinkamtibmas maupun Intelkam untuk terus memonitor,” kata Kompol Imara Utama.

Selain itu, Kapolsek Rungkut juga meminta anggotanya untuk menggalang komunikasi dengan tokoh masyarakat terkait pembagian zakat.

“Jangan sampai ada korban jiwa akibat berebut menerima zakat, antisipasi juga diperlukan melalui pemantauan hingga penyekatan tempat-tempat tertentu yang dimungkinkan sebagai perlintasan pelaku kejahatan,” sambung Kompol Imara Utama.

Selain itu, Kapolsek Rungkut juga meminta anggotanya agar melakukan dialog bersama warga untuk ikut peduli lingkungan sekitar.

Melalui arahan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan sehingga tercipta situasi Kamtibmas kondusif, aman, dan terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut saat memberi arahan anggotanya terkait pengamanan Lebaran.(hp rungkut/ziz)