Kodam Jaya Gelar Silaturrahim TNI-Polri se-Jakarta

Kodam Jaya Gladikan Upacara Bersama dan Silaturahmi TNI   Polri Se-JakartaJAKARTA (halopolisi.com) – Suasana bulan Syawal dimanfaatkan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta untuk menggelar gladi upacara bersama yang dilanjutkan dengan halal bil halal bersama seluruh prajurit TNI-Polri yang berada di area Garnisun Tetap-1/Jakarta. Kegiatan ini juga diikuti segenap aparatur Pemprov DKI Jakarta serta anggota Menwa (resimen mahasiswa) serta pelajar.

Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Agus Sutomo, SE kepada halopoisi.com, Sabtu (25/7/2015) menuturkan, upacara dan halal bil halal bersama ini digelar untuk mempererat tali silaturrahim serta meningkatkan sinergitas, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antara personil TNI-Polri dan Pemda yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman serta tertib terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan di wilayah ibukota DKI Jakarta. Hal ini terwujud bukan karena prestasi kerja institusi tertentu, tapi karena adanya koordinasi yang baik antara instansi di wilayah DKI Jakarta,” kata Mayjen TNI Agus Sutomo.

Menurut Mayjen TNI Agus Sutomo, kedudukan Jakarta sebagai ibukota negara yang menjadi pusat pengendalian berbagai kegiatan negara berskala nasional dan internasional harus didukung dengan terciptanya kondisi ketertiban dan keamanan yang benar-benar mantap, terkendali, memberi rasa aman kepada warga dan siapapun yang berkunjung ke Jakarta.

“Kita harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan bagi komponen bangsa yang lainnya dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, bersama kita harus terus mewaspadai perkembangan yang terjadi di lingkungan masing-masing,” kata Mayjen TNI Agus Sutomo.(pendam jaya/ziz)

FOTO: Uppacara bersama dan halal bil halal TNI-Polri serta Pemda dan pelajar se-Jakarta yang digagas jajaran Kodam Jaya.(pendam jaya/ziz)