Kodim dan Polres Ngawi Bantu Air Bersih Warga Desa Kenongorejo

Kodim dan Polres Ngawi Bantu Air Bersih Warga Desa KenongorejoNGAWI (halopolisi.com) – Untuk mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kabupaten Ngawi, Babinsa Bringin Kodim 0805/Ngawi bersama anggota Polres dan Polsek Ngawi melakukan bakti sosial dropping air bersih bersama.

Bantuan diberikan bagi warga Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi dan diikuti 40 personil gabungan TNI dan Polri, Sabtu (22/8/2015).

Danramil Bringin Kodim Ngawi, Kapten Inf Kasi mengatakan, kegiatan bersama antara TNI dan Polri tersebut dilakukan untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di Desa Kenongorejo. Bantuan air bersih sebanyak tiga mobil tangki.

“Dari hasil monitor dan laporan masyarakat, Desa Kenongorejo termasuk salah satu desa yang mengalami kekeringan, maka kami berikan bantuan. Selain di desa-desa lainnya kami juga akan membantu dropping bantuan air bersih yang mengalami krisis air bersih, bantuan seperti ini dirasa dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih,” kata Kapten Inf Kasi.

Sementara itu, Kepala Desa Bringin, Sukarno menuturkan, setiap musim kemarau sumber air yang ada di Desa Kenongorejo selalu mengering sehingga warga mengalami kekurangan air bersih. Warga pun harus mengambil air di sumber tapi letaknya cukup jauh dari perkampungan.

“Bantuan ini sangat membantu warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Karena diperkirakan kemarau masih panjang, kami mengharapkan dalam waktu dekat ada bantuan air bersih kembali,” tandasnya.(penrem081/ziz)

FOTO: Personil TNI dan Polri di Ngawi saat membantu air bersih bagi warga Desa Kenongorejo.(penrem081/ziz)