Polwan Polres Pasuruan Kota Kawal Penetapan Cawali-Cawawali

Polwan Polres Pasuruan Kota Kawal Penetapan Cawali-CawawaliPASURUAN (halopolisi.com) – Untuk mengamankan jalannya proses penetapan Cawali-Cawawali oleh KPUD Kota Pasuruan, Polres Pasuruan Kota menurunkan 150 anggotanya dimana 14 di antanya merupakan polisi wanita (Polwan).

Kehadiran Polwan dalam pengamanan ini menurut Kasubdalops Polres Pasuruan Kota, AKP Sumadji, untuk memberikan suasana yang sejuk dan humanis.

“Selama ini setiap kegiatan pengamanan polisi kan terkesan angker mas, jadi biar ada suasana lainlah,” terang AKP Sumadji sambil tersenyum pada halopolisi.com, Senin (24/8/2015).

Pendekatan persuasif oleh Polwan menjadi salah satu cara untuk menghadapi situasi yang dinilai rawan tindakan anarkistis.

“Tindakan persuasif tentunya kita kedepankan, tapi pelaksanaan penetapan calon kali ini aman, mas” tambah AKP Sumadji.

Pengamanan terbagi menjadi 3 ring, ring utama di lokasi pengumuman ruang Aula KPUD yang ditempati oleh petugas tertutup. Selanjutnya ring 2 di depan kantor KPUD dan ring 3 ada di jalan raya.

Dalam Pilwali Kota Pasuruan kali ini ada 3 pasang calon yang akan maju bertarung. Dua pasang calon dari partai politik dan 1 pasang dari jalur independen.(ryn/ziz)

FOTO: Polwan Polres Pasuruan Kota saat mengawal penetapan Cawali-Cawawali di kantor KPUD.(ryn)