Kapolsek Tandes Ajak Masyarakat Peduli Kamtibmas

tandes peduli kamtibmasSURABAYA (halopolisi.com) – Dalam kegiatan patroli kewilayahannya, Kapolsek Tandes Kompol Tahiruddin Harahap juga sekaligus bersafari Jumat Kamtibmas ke sejumlah masjid. Salah satunya mengunjungi Masjid Baitul Fatah Jalan Manukan Tama, Jumat siang (4/9/2015).

Usai melaksanakan sholat Jumat, Kapolsek Tandes didampingi Kanit Lantas AKP Zainur Rofik menyapa jamaah dan memberikan pesan-pesan Kamtibmasnya.

“Dalam safari Jumat ini, kita mengajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dari lingkungan masing-masing hingga masyarakat luas. Selain itu, juga untuk meningkatkan kemitraan polisi dengan masyarakat guna menjaga keamanan bersama,” terang Kompol Harahap.

Diungkapkannya, dengan kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan polisi dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Semoga dengan kebersamaan ini, kita bisa menjaga situasi kondusivitas di masyarakat,” harapnya.

Kunjungan dan silaturahmi ke masyarakat, lanjut dia, merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Pihaknya, tidak mau menunggu ada korban tetapi lebih dulu berupaya mengantisipasi dan menekan terjadinya aksi kejahatan.

“Patroli dan sambangi masyarakat akan terus dilakukan, untuk mengantisipasi aksi kejahatan. Begitu pula masyarakat, diharapkan bisa menyampaikan informasi sekecil apapapun bentuknya kepada polisi,” kata Harahap. (tri/abi)

FOTO: Kapolesk Tandes Kompol Harahap bersafari Jumat Kamtibmas di Masjid Baitul Fatah, Manukan Tama. (hp tandes)