Polres Jember Sebar 800 Personil Amankan Idul Adha dan Pembagian Daging Qurban

Serah Daging KurbanJEMBER (halopolisi.com) – Untuk memastikan seluruh proses perayaan Idul Adha dari mulai ibadah sholat hingga pembagian daging qurban, jajaran Polres Jember menyebar 800 personilnya, baik di Kota Jember sampai ke pelosok Polsek jajaran.

Aparat berompi hijau menyala tampak berjajar dengan gaya pendekatan sinergi kemasyarakatan yang ramah di sela sela warga Jember yang melakukan kegiatan sejak malam takbir.

Kesiapsiagaan petugas berlanjut seiring kumandang takbir yang berlangsung sampai Kamis (24/9/2015) pagi hari.

Sejak pukul 05.30 WIB, ratusan jamaah dari kalangan polisi dan masyarakat berbondong-bondong menuju Masjid Baitus Sallam Polres Jember untuk melaksanakan Sholat Idhul Adha.

Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK berserta keluarga juga turut hadir di antara jamaah yang memenuhi masjid sampai halaman di sekelilingnya.

Momen Lebaran Haji ini dimanfaatkan Kapolres Jember untuk memberi pencerahan keagamaan dan membuka wawasan intelektual bagi para anggotanya. Tak tanggung tanggung, Kapolres Jember mengundang kakak kandung Kapolri yakni H. Lukman Haiti untuk menjadi khotib dalam peringatan Idhul Adha keluarga besar Polres Jember.

Selaku khotib dari atas mimbar yang hikmat H. Lukman Haiti berpesan agar senantiasa mengobarkan semangat soliditas dan integritas aparat kepolisian Polres Jember dalam setiap langkah tugas mulia untuk menjaga dan melayani masyarakat dengan tekad pengabdian yang terbaik.
“Sebagaimana cara kita menauladani semangat berkurban yang dilandasi kekuatan iman dari Nabi Ibrahim dan putranya,” kata H. Lukman Haiti.

Kesan akrab dalam silaturrahim begitu terasa melekat saat acara penyerahan secara simbolis 15 ekor sapi dan 14 ekor kambing dari Kapolres Jember kepada panitia qurban. Sedikitnya 3.150 kantong daging qurban disiapkan panitia untuk dibagikan kepada para kaum duafa dan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kita ingin dekat dengan masyarakat, qurban ini juga untuk masyarakat. Polisi harus hadir saat momen keagamaan seperti ini, karena ini semangat program Suwar Suwir yang kita canangkan bersama,“ ujar AKBP M. Sabilul Alif.(hp jember/ziz)

FOTO: Kapolres Jember saat menyerahkan hewan qurban pada panitia qurban.(hp jember/ziz)