Asyiknya Gowes Hingga Berselfie di Kawasan Satwa Taman Safari Indonesia II

Asyiknya Gowes Hingga Berselfie di Kawasan Satwa Taman Safari Indonesia IIPASURUAN (halopolisi.com) – Kabut masih membalut lereng Arjuno saat lebih dari 300 peserta Safari Wild Cycling 2015 bersiap menjajal tatangan ekstrim Taman Safari Indonesia II, Minggu (25/10/2015).

Selain memiliki jalur terjal dan menanjak pada ketinggian rata-rata 500 mdpl, Taman Safari Indonesia II juga dikenal memiliki medan eksotik lantaran dihuni lebih dari 1000 satwa langka dari berbagai penjuru dunia.

Antusias peserta pun nampak dalam sesi pemanasan yang dipimpin langsung Tim Taman Safari Indonesia II. Pagi itu, telah berkumpul lebih dari 20 komunitas cycling dari seluruh Jawa Timur. Bahkan, beberapa diantaranya datang secara langsung dari luar Jawa Timur. Event yang sarat dengan kecepatan dan ketangguhan fisik ini memang menjadi wadah bagi para penggemar XC race untuk mencoba rute liar, menantang namun juga tetap fun.

Tepat pukul 07.00 WIB acara dimulai. Rute tanjakan (uphill) , turunan (downhill) dan area satwa Taman Safari Indonesia II sepanjang 15 Km berhasil ditaklukan peserta . Mereka begitu bersemangat melalui 70 persen rute offroad termasuk jalur bukit Naga di lereng Gunung Arjuna dan 30 persen rute on road.

Acara seru ini juga didukung United Bike, Air Asia, Walls dan Pocari Sweat ini mengajak para pecinta XC Bike untuk mengenal alam Jawa Timur terutama di kawasan Prigen dan mengenal lebih dekat satwa di area konservasi Taman Safari Indonesia II.

Para peserta XC Bikers diajak melewati area satwa yang biasanya hanya dilalui mobil seperti Kawasan Satwa Asia TSI II Prigen, melakukan on road cycling di rute area satwa banteng, macan tutul, Gajah, Jerapah, Kuda Nil dan beberapa satwa lain nya. Tidak lupa para peserta melakukan selfie di depan kawasan satwa.

Para peserta mengaku sangat puas atas terselenggaranya event yang baru pertama kali diadakan di Taman Safari Indonesia II ini.

“Acara nya keren sekali, ini adalah pengalaman pertama saya melintas di depan Gajah, agak deg deg an sih takutnya dikejar. Tapi salut kepada panitia yang benar-benar memikirkan safety dari peserta.” Ujar Anthony, perserta dari Surabaya.

Sementara itu, Michael salah satu 100 finisher pertama yang mendapatkan medali mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti ajang ini.

“Rutenya benar-benar menantang, gak nyangka lereng Prigen begini bagus. Semoga bisa diadakan lagi lebih sering,” ujarnya.

Di akhir event dibagikan doorprize dengan total puluhan juta rupiah. Android smartphone dan juga voucher Taman Safari Indonesia II Prigen. 8 unit MTB United Bike, uang tunai total Rp.10.000.000,- dan Tiket pesawat Surabaya – Bangkok PP. Raut puas tampak di wajah para peserta saat pulang kembali ke kotanya masing-masing. Sampai jumpa Tahun depan Adventurer.(rls/ziz)

FOTO: Para peserta Safari Wild Cycling 2015 bersiap menjajal tatangan ekstrim Taman Safari Indonesia II.(rls)

Tag: