Koramil Arosbaya Bangun Jamban untuk Warga

Tidak ada komentar 278 views

bangun jamban arosbayaBANGKALAN (halopolisi.com) – Jajaran Kodim 0829/Bangkalan berupaya membantu kesejahteraan masyarakat di wilayah Bangkalan. Anggota Koramil 0829/13 Arosbaya, Serda Marjuin dan Serda Supriadi, membangun jamban bagi masyarakat kurang mampu desa Karang Duwak, Kecamatan Arosbaya, Rabu (4/11/2015).

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, melalui Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Inf Budiono, mengatakan pembangunan jamban bagi masyarakat setempat yang merupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan Karya Bhakti TNI bersama warga membangun jamban ini,” kata Danramil.

Dijelaskan Danramil, pembangunan dua unit jamban yang ada di desa tersebut tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya.

“Daerah ini kan memang ada masyarakat yang belum memiliki jamban, makanya kita sediakan jamban. Sehingga dapat tercipta lingkungan sekitar yang sehat, bersih, nyaman dan tenteram,” katanya.

Tidak hanya pembangunan jamban yang anggota Koramil 0829/13 Arosbaya. Akan tetapi kata Danramil, juga telah membangun sejumlah jalan pertanian, pengecatan masjid dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu salah seorang warga desa Mohammad Hasan (37) mengatakan jika upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI terhadap pembangun jamban di desa mereka sangat membantu warga. Karena, selama ini sebagian warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat.

“Kami salut dengan anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat,” katanya.(pendam brawijaya/abi)

FOTO: Dua personel TNI membangun jamban untuk warga Arosbaya.(pendam brawijaya)

Tag: