Polres Jember Gelar Pelatihan Revolusi Mental

Tidak ada komentar 354 views

jember pelatihan revolusi mentalJEMBER (halopolisi.com) – Gedung Bharadhaksa Jalan PB Sudirman Jember, Rabu (11/11/2015) dipadati 150 personel yang sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Revolusi Mental.

Acara juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek , Perwira Staf, Kanit Provost, serta perwakilan anggota jajaran Polres Jember.

‪Kompol Drs Bagio MM, mewakili Kapolres Jember, dalam sambutanya. menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi anggota Polri sebagai aparatur negara agar mampu meningkatkan produktivitas kinerja sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat dengan tolok ukurnya dinilai baik di mata masyarakat‬.

‪” Mengubah mental anggota Polri dalam hal pelayanan, salah satunya adalah dengan membudayakan senyum,sapa , salam (3S) , tentunya dengan perubahan image dan perilaku kita akan melahirkan citra positf di tengah masyarakat. Polisi harus bermental humanis dan bermoral protagonis,” tutur Kabag Ren Polres Jember‬ ini.

‪Pelatihan akan berlangsung selama dua hari. Diawali dengan pemberian materi oleh AKP Sutanto SH yang membahas perihal pembangunan karakter Polri dengan melakukan perubahan mendasar yang mencakup masalah sosial, budaya,cara hidup maupun cara berpikir yang bisa merubah stigma negatif menjadi citra yang positif dalam kaca mata persepsi publik.(hp jember/abi)

FOTO: Personel Polres Jember serius mengikuti pelatihan revolusi mental.(hp jember)