Kapolda Jatim Minta Polres Jombang Perkuat Sinergi dengan Pondok Pesantren

Kapolda Jatim Minta Polres Jombang Perkuat Sinergi dengan Pondok PesantrenJOMBANG (halopolisi.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji didampingi Bhayangkari serta pejabat utama Polda Jatim di antaranya Irwasda Kombes Jamaludin, Karo Sarpras dan Karo Rena melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Jombang, Senin (16/11/2015).

Dalam Kunker ini, Kapolda Jatim disambut langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Jarwoko beserta Bupati Jombang dan Ketua DPRD.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim meminta seluruh jajaran Polres Jombang agar terus memperkuat sinergi dengan kalangan pondok pesantren.

Salah satunya, terkait proses rekrutmen anggota Polri, Kapolda Jatim berharap agar Polres Jombang mencari calon dari lingkungan pondok pesantren.

Selain itu, Bhabinkamtibmas yang menggunakan kendaraan sepeda motor agar benar-benar dipelihara. Kini sudah memiliki 900 kendaraan atas hibah dari Bupati Jombang.

“Harapan saya kepada para Bhabinkamtibmas bisa memberi penyuluhan terkait Kamtibmas di pondok-pondok. Khususnya masalah Narkoba,” kata Irjen Pol Anton Setiadji.

Di sampingi itu, Kapolres Jombang juga diminta oleh Kapolda Jatim untuk bisa membantu dan memantau situasi Kamtibmas di lingkungan pesantren.

Mengenai Tiga Pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa), Kapolda Jatim meminta Kapolres Jombang dan Bupati agar hendaknya menempatkan personil yang bersih dan kridible.(tribrata/ziz)

FOTO: Kapolda Jatim saat Kunker ke Polres Jombang.(tribrata)