Kodim Kediri Gelar Penyuluhan HIV/AIDS pada Anggota

Kodim Kediri Gelar Penyuluhan HIVAIDS pada AnggotaKEDIRI (halopolisi.com) – Bekerjasama dengan RS DKT Kediri, Kodim 0809/Kediri menggelar penyuluhan kesehatan bertajuk “Waspada HIV/AIDS” bagi seluruh anggotanya.

“Apabila HIV berkembang menjadi AIDS. Penderita akan mengalami berbagai masalah kesehatan dari tahap ringan hingga berat. Butuh waktu yang lama dari perubahan infeksi HIV menjadi AIDS, tapi pada dasarnya tidak ada waktu pasti untuk setiap penderita. Penderita dengan sistem kekebalan tubuh yang bagus mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama dari infeksi HIV ke AIDS,” kata dr. Chreslina Subagyo kepada anggota Kodim Kediri dan Bapras Kediri yang hadir di Aula Makodim 0809.

Opini yang terbentuk di masyarakat mengatakan, banyak orang yang pada awalnya menganggap penyakit ini bisa menular dengan mudah dari udara maupun sentuhan, tetapi ilmu pengetahuan terus berkembang dan menemukan bahwa bahaya HIV/AIDS hanya bisa menular lewat kontak cairan atau darah.

“Ada berbagai tekanan berat yang selalu dihadapi oleh penderita HIV AIDS. Kondisi sosial ekonomi selalu menjadi ancaman yang sangat serius. Perawatan untuk mendapatkan obat HIV AIDS memang tidak mudah dilakukan,” tambah dr. Chreslina Subagyo.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan mengenai HIV/AIDS ini menjadi lembaran baru dalam berpikir luas, risiko dan dampak yang ditimbulkan bagi seluruh anggota Kodim Kediri dan Bapras Kediri.(penrem082/ziz)

FOTO: Anggota Kodim Kediri saat mengikuti penyuluhan terkait HIV/AIDS.(penrem082/ziz)