Brawijaya Fair 2015 Berhasil Pecahkan Rekor MURI

kdam fair pecah rekor muriSURABAYA (halopolisi.com) – Pelaksanaan festival Brawijaya Fair 2015 yang digelar selama empat hari berturut-turut akhirnya berhasil masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT Kodam V/Brawijaya ke-67 dan Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-70 tersebut, berhasil mengadakan 10 kontes dalam 1 kegiatan.

Sebelumnya, Kodam V/Brawijaya juga berhasil masuk rekor MURI dalam pameran drama kolosal perjuangan para pahlawan dengan melibatkan ribuan masyarakat. “Tidak hanya saat ini saja Kodam V/Brawijaya berhasil tercatat dalam rekok MURI. Sebelumnya, Kodam juga berhasil masuk dalam beberapa event, termasuk salah satunya drama Kolosal Perjuangan,” kata Manajer MURI, Sri Widayati di Aula Makodam V/Brawijaya, Minggu, (6/12/2015) malam.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat terkesan dengan digelarnya Festival Brawijaya Fair tersebut.”Saya sangat terkesan dengan adanya festival itu. Apalagi pas waktu saya mengikuti dan menaiki salah satu mobil slalom car,” kata Mayjen TNI Sumardi.

Penghargaan rekor MURI juga diberikan kepada Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, dan pimpinan Pakuwon Grup dalam dukungan yang diberikannya selama pelaksanaan Festival Brawijaya Fair 2015 digelar.

Kegiatan pemberian penghargaan itu terus berlanjut dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim panitia internal selama kegiatan Brawijaya Fair 2015 berjalan, khususnya dalam kegiatan pembukaan stand yang diikuti oleh seluruh Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Dalam daftar tim panitia tersebut, beberapa daftar nama Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya muncul sebagai pemilik stand terbaik selama festival tersebut dilaksanakan, beberapa daftar nama Kodim yang muncul diantaranya ialah Kodim 0808/Blitar yang berhasil meraih juara satu, sedangkan untuk Kodim 0821/Lumajang berada diurutan kedua dan untuk urutan ketiga telah diduduki oleh Kodim 0832/Surabaya Selatan. (pendam brawijaya/abi)

FOTO: Berbagai penghargaan diberikan dalam pelaksanaan Brawijaya Fair.(pendam brawijaya)