Pemilukada Aman, Pasukan BKO di Polres Malang Ditarik Mundur

Pemilukada Aman, Pasukan BKO di Polres Malang Ditarik MundurMALANG (halopolisi.com) – Serah terima pasukan BKO untuk pengamanan Pemilukada Kabupaten Malang mulai ditarik mundur secara bertahap. Seperti yang dilakukan terhadap satu SSK pasukan BKO dari Polres Malang Kota yang harus ditarik dan kembali bertugas seperti sediakala dengan mengamankan setiap TPS di wilayah Kabupaten Malang.

Meski demikian, pasukan BKO dua SSK dari Brimob Polda Jatim dan Ampel Dento masih disiagakan untuk pengamanan perhitungan tingkat PPK.

Bahkan, pasukan keseluruhan pengamanan yang mencapai 1.200 personil kini masih 809 personil yang disiagakan hingga suasana aman terkendali.

Kabagops Polres Malang, Kompol Deky Hermansyah menuturkan, pergeseran dilakukan oleh pasukan BKO Polres Malang Kota.

“Mereka dipersiapkan di markas untuk dipanggil darurat saat dibutuhkan,” kata Kompol Deky Hermansyah, Jumat (11/12/2015).

Penarikan pasukan setelah suasana pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Malang aman dan terkendali. Penarikan pasukan keseluruhan akan dilakukan setelah suasana sudah kondusif dan tidak adanya gejolak di masyarakat.(hp malang/ziz)

FOTO: Apel penarikan pasukan BKO pengamanan Pemilukada Malang.(hp malang/ziz)