Hadapi Perayaan Natal, Polsek Tandes Koordinasi Bersama Pihak Gereja

natal tandesSURABAYA (halopolisi.com) – Perayaan Natal semakin dekat, Polsek Tandes melalui Bhabinkamtibmasnya mengunjungi gereja-geraja yang berada di wilayah binaannya untuk berkoordinasi menjelang perayaan Natal mendatang.

“Kami terus berkoordinasi seputaran jadwal kegiatan ibadah Natal dan pengamanan internal dengan pengurus gereja yang ada di wilayah Kecamatan Tandes,” kata Kanit Binmas Iptu Saumena saat mengunjungi Gereja GKJW Manukan Kulon, Minggu pagi (13/12/2015).

Saumena menjelaskan, dalam kunjungan ke gereja-gereja hanya menanyakan masalah keamanan lingkungan gereja dan membahas kegiatan Natal dan tahun baru nanti.

“Koordinasi keamanan antara pihak gereja dengan Polsek berjalan sangat baik, setiap ada kegiatan di gereja pastinya ada anggota Polsek yang turut mengamankan,” ujarnya.

Masih lanjutnya, untuk rangkaian kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2016 akan disusun oleh pihak gereja dan nantinya akan ditembuskan ke Polsek.

“Jangan sampai kita kecolongan akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lebih baik mencegah sebelum terjadi dan selalu tingkatkan keamanan dan kewaspadaan lingkungan gereja,” pesan Iptu Saumena.

Ia menambahkan, pemasangan CCTV sangat diperlukan dan menambah penerangan di sekitar gereja untuk memudahkan pemantauan.

“Hal ini merupakan salahsatu bentuk pelayanan kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang hendak ibadah dan merayakan Natal dan tahun baru 2016,” tutupnya.(tri/abi)

FOTO: Bhabinkamtibmas Polsek Tandes koordinasi bersama pengurus gereja jelang Natal. (hp tandes)