Polrestabes Surabaya Kerahkan 673 Personil Kawal Rekapitulasi Suara Pilwali di KPU

Polrestabes Surabaya Kerahkan 673 Personil Kawal Rekapitulasi Suara Pilwali di KPUSURABAYA (halopolisi.com) – Polrestabes Surabaya mengerahkan sedikitnya 673 personil yang terdiri dari Polrestabes Surabaya dan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jatim serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan pengamanan dan pengawalan rekapitulasi suara Pilwali Surabaya yang dilakukan KPU Surabaya, Rabu (16/12/2015).

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono selaku koordinator pengamanan menuturkan, untuk mengoptimalkan personil pengamanan, pihaknya membagi penempatan personil pengamanan dalam 3 ring.

Ring I di bawah kendali Kasat Pam Obvit, AKBP Dra. Minarti dan ring II di bawah kendali Wakasat Binmas, AKP Suryani, sedangkan ring III dikendalikan oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Sugiyanto.

Tidak hanya pengamanan di seputar area KPU Kota Surabaya saja yang menjadi perhatian, arus lalu lintas seputaran Kantor KPU juga dijaga ketat personil Satlantas Polrestabes Surabaya di bawah kendali Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre Julius Willem M.

Proses rekapitulasi suara Pilwali Surabaya dimulai hari ini hingga tiga hari ke depan.

“Polrestabes Surabaya selalu mendampingi setiap tahapan Pilwali Kota Surabaya mulai dari tahap pendaftaran hingga nanti pelantikan calon walikota terpilih. Kini memasuki tahap penghitungan suara di kantor KPU Kota Surabaya. Tentunya kami akan terus mengawal proses tersebut sehingga pelaksanaan penghitungan suara dapat berjalan dengan aman, lancar dan tepat waktu sesuai dengan yang sudah dijadwalkan,” kata AKBP Raydian Kokrosono.(hp restabes/ziz)

FOTO: Personil Polrestabes Surabaya saat mengawal dan mengamankan rekapitulasi suara Pilwali Surabaya di KPU.(hp restabes/ziz)