Sat Binmas Polrestabes Surabaya Kumpulkan Pengurus Gereja Jelang Natal

Sat Binmas Polrestabes Surabaya Kumpulkan Pengurus Gereja Jelang NatalSURABAYA (halopolisi.com) – Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2016, Sat Binmas Polrestabes Surabaya mengumpulkan para pengurus gereja se-Kota Surabaya di Gedung Graha Polisi Istimewa.

Sekira 70 perwakilan dari masing-masing gereja yang ada di Surabaya hadir mengikuti acara diskusi FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) ini.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Dr. Dody Eko Wijayanto, SH., MHum didampingi Ketua FKUB KH. Drs. Chalimi dan Kanit Binpolmas AKP Nawawi Makatita membuka pertemuan ini.

“Tujuan acara ini untuk menyinkronkan antara pemuka gereja yaitu para pendeta dan romo agar aktif memberikan informasi sekecil apapun yang dirasa mencurigakan dan tidak lazim terjadi kepada polisi secara cepat agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata AKBP Dody Eko Wijayanto, Kamis (17/12/2015).

Dalam kesempatan ini juga disampaikan pesan Kamtibmas agar seluruh komponen FKUB tetap menjaga kondusifitas dan mempedomani Tri Kerukunan antar umat beragama yaitu saling menghargai, saling menghormati dan saling bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta suasana damai.

“Forum seperti ini memang tetap kita laksanakan setiap tahun sebelum dilaksanakanya hari-hari besar keagamaan agar para pemuka agama yang ada di Surabaya dapat menjadi simbol kedamaian untuk disampaikan kepada para jemaatnya sehingga tercipta suasana rukun berdampingan antar umat pemeluk agama,” pungkas AKBP Dody.(hp restabes/ziz)

FOTO: Sat Binmas Polrestabes Surabaya saat mengumpulkan para pengurus gereja jelang Natal.(hp restabes/ziz)