Kodim Sumenep Kerahkan 100 Personel Pengamanan Gereja

Kodim Sumenep Kerahkan 100 Personel Pengamanan GerejaSUMENEP (halopolisi.com) – Kodim 0827/Sumenep mengerahkan 100 personil untuk melakukan pengamanan 7 gereja di Kabupaten Sumenep selama perayaan Natal.

“Sudah kita siapkan kurang lebih 100 personel,” kata Pasi Intel Kodim 0827/Sumenep, Kapten Cba Yuli Irawan, Jumat (25/12/2015).

Jumlah personel TNI tersebut murni dari anggota Kodim dan belum tergabung dengan Polres Sumenep. Mengenai jumlah titik pengamanan, Kapten Cba Yuli Irawan mengaku sudah melakukan plotting.

“Hanya 7 gereja yang ada di Kabupaten Sumenep. Tiap-tiap gereja terdiri 5 personel bergabung dengan anggota Polres Sumenep,” tambahnya.

Sementara untuk masing-masing kecamatan di luar kota Sumenep, pengamanan tetap dilaksanakan oleh anggota Koramil sesuai tugas dan tanggungjawab yang telah diatur Danramil setempat.

sementara Polres Sumenep juga menyiapkan 100 personel yang akan ditempatkan di tiap-tiap gereja, sementara pengamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru ada sekira 60 personel.(penrem084/ziz)

FOTO: Personil Kodim dan Polres Sumenep saat mengamankan perayaan Natal di Gereja Bethel.(penrem084/ziz)