Fenomena Polisi Ganteng Netralisir Teror Bom

Tidak ada komentar 723 views

Fenomena Polisi Ganteng Netralisir Teror BomSURABAYA (halopolisi.com) – Fenomena penyebaran foto dan meme ‘Polisi Ganteng’ yang disebar netizen ternyata cukup ampuh dalam menetralisir kecemasan dan ketakutan akibat aksi teror bom yang sempat mengguncang Jakarta.

Apalagi, kehadiran foto-foto dan meme Polisi Ganteng ini disertai dengan beragam slogan yang membangkitkan semangat dan persatuan seperti ‘Kami Tidak Taku’ dan semacamnya.

Fenomena Polisi Ganteng ini terus menyebar di dunia maya hingga kini. Fenomena ini bermula saat netizen “terhipnotis” foto-foto polisi ganteng Komisaris Teuku Arsya Khadafi, Kepala Unit 3 Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Bahkan, saat ini muncul lagi foto polisi ganteng yang berkaitan dengan hukuman teroris. Ia adalah AKBP Takdir Mattanete yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Foto dan meme Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini mulai menyebar secara viral pada Jumat malam yang diunggah oleh warga Surabaya.

Foto tersebut kemudian dipajang di akun facebook, Polisi Jawa Timur pada Jumat (16/1/2016).

Di sana dituliskan keterangan bahwa “Foto ini didapat dari Netizen Surabaya yang mendukung Polrestabes Surabaya.”

Setelah itu ada lagi kalimat, “SURABAYA TIDAK TAKUT, KARENA ADA POLISI GANTENG. Nette Boy (AKBP Takdir Mattanete) bersama jajarannya siap amankan kota surabaya, Tentunya perlu dukungan warga… Mohon doa dan restunya. POLRI bersama RAKYAT.”

Begitu foto ini dipajang, komentar netizen terkait foto ini pun berdatangan.

“Bisa selfy bareng dong pak polisi hehe…” tulis salah satu netizen.

“Ini polisi beneran atau artis yg berperan sebagai polisi ya ????” tulis yang lain.

Bahkan, ada juga komentar netizen yang sudah ingin memeluk polisi yang akrab disapa Nette Boy ini, “Ganteng, Baik Hati dan Tidak Sombong #colek bang nette (Hug).”

Lalu apa tanggapan AKBP Takdir Mattanete? Nette Boy, sapaan karibnya mengaku kaget dengan foto tersebut.

“Ya, gak nyangka. Kaget,” kata polisi berdarah Bugis ini.

Meski demikan, ia beranggapan positif dan menanggapi meme tersebut dengan rendah hati.

Meme yang kini sudah viral itu justru mendekatkan polisi dengan warga, terutama yang berkaitan dengan ancaman teroris.

“Saya positive thinking saja. Yang terbaik untuk masyarakat, itu yang kami berikan. Supaya masyarakat senang. Kalau dibilang tampang gak ada apa-apanya. Bagaimana kita bersikap, kita bekerja itu yang dinilai,” katanya.(den/ziz)

FOTO: Meme Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete yang menyebar secara viral terkait aksi teror bom dan fenomena Polisi Ganteng.(dok)