Panglima TNI Minta Prajurit Harus Lebih Profesional

Panglima TNI Minta Prajurit Harus Lebih ProfesionalSURABAYA (halopolisi.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara bendera merah putih di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Senin (18/1/2016). Upacara diikuti prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya di wilayah Surabaya.

Dalam upacara bendera kali ini, Pangdam V/Brawijaya membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam penekanannya, Panglima TNI berharap bahwa di tahun 2016 TNI harus selalu memberi inspirasi dan semangat baru dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja agar TNI lebih kuat, hebat dan profesional.

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta agar prajurit TNI menumbuhsuburkan sikap kepedulian dan semangat pengabdian TNI terhadap rakyat. Sehingga kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dan abadi.

Tidak lupa pula, Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada prajurit yang bertugas di wilayah pedalaman, perbatasan dan pulau terluar karena dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan semangat, motivasi dan dedikasi terhadap tugas dan pengabdiannya.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya dalam membacakan amanat Panglima TNI mengingatkan bahwa prajurit TNI harus memiliki perisai dan benteng yang tangguh untuk menghadapi perkembangan globalisasi. Dihadapkan dengan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi, yang akan mengikis secara perlahan budaya ketimuran yang penuh kearifan dan keluhuran, aspek etika, moralitas, budaya, agama dan semua sendi kehidupan masyarakat.

Di akhir upacara bendera kali ini dilaksanakan pemberian penghargaan oleh Pangdam V/Brawijaya kepada anggota unit Inteldim 0826/Pamekasan yang telah melakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan pupuk bersubsidi dan pengguna Narkoba di wilayah Kodim Pamekasan.(pendam5/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat membacakan amanat Panglima TNI dalam upacara.(pendam5/ziz)