Kapolres Nganjuk Beri Arahan Anggota yang Jadi Pengurus Perguruan Pencak Silat

Kapolres Nganjuk Beri Arahan Anggota yang Jadi Pengurus Perguruan Pencak SilatNGANJUK (halopolisi.com) – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad Darwis, SIK., MSi memberi arahan kepada anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Nganjuk yang menjadi pengurus salah satu dari perguruan silat yang ada diwilayah Nganjuk, Rabu (20/1/2016).

Kapolres Nganjuk berupaya dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan tindakan pre-emtif atau pencegahan, arahan, penyuluhan dan pengertian kepada para pengurus perguruan silat, salah satunya dengan mengumpulkan anggota Polres dan Polsek yang menjadi pengurus perguruan pencak silat untuk menjaga stabilitas, keamanan, ketertiban, situasi dan kondisi.

Dengan kegiatan ini Kapolres Nganjuk berharap agar bisa merangkul dan mengajak para anggota pencak silat untuk selalu menjalin komunikasi dan silaturrahim melalui pembinaan dan penyuluhan kepada siswa dan warga yang baru.

“Sehingga mereka ke depannya dapat mengerti dan menyadari bahwa meskipun sudah mempunyai keterampilan bela diri harus menjaga kekompakan dan kerukunan antar perguruan, karena perguruan lain bukan musuh, namun musuh yang sebenarnya adalah hawa nafsu,” kata AKBP Muhammad Darwis.

Kapolres Nganjuk juga beraharap untuk bersama-sama ikut serta berpartisipasi terhadap masalah-masalah keamanan, ketertiban masyarakat agar tercipta kondisi situasi yang aman, nyaman dan kondusif.(hp nganjuk/ziz)

FOTO: Kapolres Nganjuk saat memberi arahan anggota yang menjadi pengurus perguruan silat.(hp nganjuk/ziz)