Polwan Polres Trenggalek Latihan Menembak

Tidak ada komentar 578 views

polwan trenggalek latihan menembakTRENGGALEK (halopolisi.com) – Polres Trenggalek melalui Bagian Sumber Daya melihat potensi yang dimiliki para Polwan yang belum lama dilantik, harus terus dikembangkan.

Setelah beberapa hari digembleng secara fisik melalui pelatihan baris-berbaris dan beladiri Polri, ke-15 Polwan muda Polres Trenggalek, Senin (25/1/2016) kemarin, melaksanakan tahapan pelatihan menembak.

Pelatihan yang dilaksanakan di lapangan tembak gunung Jaas ini merupakan rangkaian program lanjutan dalam rangka peningkatan kemampuan teknis Polwan. Bertindak sebagai instruktur menembak kali ini yakni Kaurbinops Sabhara Iptu Supadi, didampingi Kanitpamobvit Ipda Zainudin SH dan Aiptu Suyono SH.

Sebelum memulai kegiatan inti, para Polwan ini terlebih dahulu harus melewati beberapa persiapan meliputi pemanasan, latihan kering dan beberapa teori tertentu sebagaimana Standar Operasional Prosedur pelatihan menembak.

“Beberapa prosedur pelatihan menembak harus ditempuh untuk menunjang kelancaran dan keamanan peserta itu sendiri. Menembak bukan sekedar melihat sasaran dan menekan pelatuk, tetapi ada aturan khusus yang harus dijalani sehingga pelaksanaannya bisa maksimal,” ujar Iptu Supadi.

Pelatihan menembak yang merupakan program khusus Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus P SIK MHum kepada para Polwan di kesatuannya ini dibagi menjadi dua tahapan yakni menembak 10 meter dan 15 meter. Dari kedua tahapan tersebut masing-masing peserta harus mampu menerapkan teknik menembak cepat menggunakan dua tangan (double action) maupun satu tangan.

“Rata-rata peserta sudah memahami aturan baku, sehingga kami tidak kesulitan dalam membimbing mereka,” tambah Supadi.

Sementara itu, dari hasil pelatihan tersebut hasil terbaik ditempati oleh Bripda Rizki Intan Santoso, Bintara Polwan Polsek Durenan dengan perolehan nilai sebesar 77. Urutan kedua yakni Bripda Nurria Maskurin Ulfa, Bintara Polwan Subbaghukum dengan nilai 67. Sedangkan posisi ketiga yakni Bripda Rastri Duwita Sunyoto, Bintara Polsek Durenan dengan nilai 59.(hp trenggalek/abi)

FOTO:Polwan Trenggalek sedang berlatih menembak.(hp trenggalek)