Ciptakan Transparansi, Polres Blitar Ajak Wartawan dan Masyarakat Jadi Inspektur Upacara Apel Pagi

Ciptakan Transparansi, Polres Blitar Ajak Wartawan dan Masyarakat Jadi Inspektur Upacara Apel PagiBLITAR (halopolisi.com) – Ada pemandangan menarik saat pelaksanaan apel rutin di Mapolres Blitar, Rabu (28/1/2016). Seorang wartawan media cetak ditunjuk menjadi inspektur upacara mendampingi Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya.

Kapolres Blitar yang baru menjabat belum satu bulan ini mendesain acara ini sebagai awal mula pembuka transparansi pelayanan dan pengayoman publik yang menjadi tugas dan tanggung jawab polisi.

“Kami dengan media adalah mitra kerja yang simbiosis mutualisme, saling membutuhkan. Dan moment apel pagi sangat tepat untuk mendengarkan suara teman-teman jurnalis sebagai pihak yang banyak tahu pendapat masyarakat tentang kinerja polisi,” kata AKBP Slamet Waloya.

Sementara Yola Arifin, seorang jurnalis radio lokal berpendapat, ini kesempatan yang bagus karena jarang ada seorang pejabat kepolisian memberi kesempatan pada jurnalis untuk berbicara di depan jajaran kepolisian.

“Kita sangat mengapresiasi dengan kesempatan yang diberikan kepada jurnalis kali ini. Momen ini sebagai ajang mengevaluasi kinerja polisi sekaligus jurnalis sehingga bisa saling memenuhi fungsi kontrol sesuai profesi masing-masing,” kata Yola.

Kapolres Blitar menambahkan, ke depan pihaknya juga akan memberikan kesempatan yang sama ke berbagai elemen masyarakat untuk mengemukakan pendapatnya di depan jajaran kepolisian saat apel pagi.(hp blitar/ziz)

FOTO: Kapolres Blitar bersama seorang wartawan saat menjadi inspektur upacara.(hp blitar)