Polres Nganjuk Beri Bantuan Warga Eks Anggota Gafatar

Polres Nganjuk Beri Bantuan Warga Eks Anggota GafatarNGANJUK (halopolisi.com) – Polres Nganjuk yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Nganjuk, AKP Slamet Pujiono, SH. memberikan bantuan kepada warga eks anggota Gafatar.

Pemberian bantuan pasca evakuasi dari Kalbar dan saat ini sudah berada di rumah masing-masing diserahkan oleh petugas dari Polres langsung kepada masing-masing keluarga dan langsung diterima.

Beberapa bantuan yang diberikan seperti peralatan sekolah, uang tunai, peralatan pertukangan, hewan ternak, dan lainnya.

Bantuan diberikan dengan harapan agar warga eks anggota Gafatar tidak terjerumus lagi, baik di organisasi Gafatar maupun organisasi lain yang tidak sesuai dengan aturan agama maupun pemerintah dan dapat diterima oleh warga sekitar dan bisa menjalani kehidupan yang normal di masyarakat.

“Kegiatan ini di samping sebagai giat sosial dari Polres Nganjuk juga sebagai alat kontrol dan pengawasan secara intensif dari pihak Polres manakala warga eks Gafatar kemungkinan akan kembali lagi mengikuti kelompoknya dapat terdeteksi secara dini,” kata AKP Slamet Pujiono pada halopolisi.com, Rabu (3/2/2016).

Sementara itu, Kapolres Nganjuk juga meminta seluruh jajarannya untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat serta memberdayakan peran Bhabinkamtibmas guna mengetahui perkembangan situasi.(hp nganjuk/ziz)

FOTO: Polres Nganjuk saat memberikan bantuan pada warga eks anggota Gafatar.(hp nganjuk/ziz)