Ipda Zainul Abidin, Gandeng Anggota dan Warga Tumpas Kejahatan

Ipda Zainul Abidin, Gandeng Anggota dan Warga Tumpas KejahatanSURABAYA (halopolisi.com) – Sebagai pengendali Opsnal Unit Crime Hunter Polsek Rungkut, Ipda Zainul Abidin, SH yang mulai meniti karier dari Unit Reskrim Polrestabes Surabaya kini menempati jabatan sebagai Panit Reskrim Polsek Rungkut yang mengendalikan anggota Opsnal Unit Crime Hunter.

Dalam kesehariannya selalu aktif bergaul di lapangan, baik dengan anggota maupun warga. Hal itu dilakukan karena masyarakat adalah mitra kerja dalam memberikan masukan informasi tentang pelaku kejahatan maupun adanya barang bukti hasil kejahatan.

Dengan kedekatannya bersama warga akan memudahkan mendapatkan informasi berbagai permasalahan.

“Dengan kedekatan juga warga tidak akan merasa takut dalam memberikan masukan informasi jika mendengar ataupun mengetahui berbagai permasalahan, termasuk adanya pelaku kejahatan,” kata Ipda Zainul Abidin, Rabu (10/2/2016).

Sebagai Panit pengendali anggota di lapangan, Ipda Zainul Abidin selalu ikut terjun bersama Unit Crime Hunter yang menjadi anggotanya dalam menumpas kejahatan.

Ipda Zainul Abidin juga berharap adanya peran serta warga sehingga berbagai kejahatan, mulai Pekat (penyakit masyarakat) dalam kurun waktu sebulan dua minggu sudah berhasil terungkap. Dari sebanyak 14 tersangka, mulai perjudian, Miras, Narkoba maupun pencurian, sekarang dalam proses penyidikan dan sebagian sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Kegiatan Opsnal, baik melalui patroli mobile maupun komunikasi bersama warga akan secara rutin dan terus-menerus dilakukan, selain sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan sekaligus juga untuk mewujudkan ketenangan dan ketentraman wilayah,” pungkasnya.(eko/ziz)

FOTO: Panit Reskrim Polsek Rungkut, Ipda Zainul Abidin.(hp rungkut/ziz)

Tag: