Sukseskan Operasi Tumpas Narkoba, Polsek Rungkut Mantapkan Operasi Cipkon

Sukseskan Operasi Tumpas Narkoba, Polsek Rungkut Mantapkan Operasi CipkonSURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2016 sekaligus sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan Curat, Curas dan Curanmor, Panit Reskrim Polsek Rungkut, Ipda Zainul Abidin menggelar Operasi Mandiri Kewilayahan.

Kegiatan dilakukan bersama Unit Crime Hunter maupun gabungan unit fungsi Polsek Rungkut, baik melalui patroli mobile maupun menggelar Operasi Cipta Kondisi.

Untuk patroli mobile, anggota disebar di beberapa lokasi rawan sambil menjalin komunikasi bersama warga guna mendapatkan informasi tentang pemakai, pengedar maupun pemasok barang terlarang jenis Narkoba dengan mengedepankan tindakan represif dan tetap mengedepankan langkah profesional, proporsionalisme.

Selain itu, digelar pula Operasi Cipkon di Jalan Raya Rungkut Asri, Rabu (10/2/2016). Operasi Cipkon dilakukan dengan memeriksa kelengkapan dan barang milik pengendara secara selektif dan humanis untuk diperiksa.

Melalui kegiatan yang dilakukan ini diharapkan selain mendapatkan barang bukti atau tersangka pelaku kejahatan, juga dapat menjadikan pengendara tertib berlalulintas.

Dalam Operasi Cipkon kali ini, petugas Polsek Rungkut menjaring 17 pelanggar dan ditilang.

“Kegiatan akan rutin dilakukan guna tercipta situasi Kamtibmas kondusif dan terkendali,” kata Ipda Zainal Abidin.(eko/ziz)

FOTO: Anggota Polsek Rungkut saat menggelar razia sebagai bagian Operasi Tupas Narkoba Semeru 2016.(hp rungkut/ziz)