Kapolres Jember Dialog Langsung Bareng Warga Desa Tanggul Kulon

Kapolres Jember Dialog Langsung Bareng Warga Desa Tanggul KulonJEMBER (halopolisi.com) – Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi dari waktu ke waktu terus membangun komunikasi dengan masyarakat sampai di tingkat pelosok desa. Ini bertujuan untuk mendengar, menampung dan mengokomodasi setiap keluhan, saran serta masukan dari masyarakat yang berkaitan dengan keamanan sehingga dapat memberikan solusi agar selalu terbangun, tercipta dan terpelihara keamanan bagi masyarakat.

Hal itu tampak saat Kapolres Jember hadir menyapa warga Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember yang dikemas dengan program Pos Wedang cor (Polisi warga don can don/cangkruk’an dan koordinasi), Senin (22/2/2016) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Ratusan warga mulai dari warga biasa, tokoh masyarkat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh termuka setempat beramai-ramai cangkrukan dengan Kapolres Jember di Balai desa Tanggul Wetan.

Dalam susana kekeluargaan, warga antusias menyampaikan permasalahan-permasalahan keamanan yang terjadi di lingkungannya masing-masing. Terutama kerawanan malam hari di Desa Tanggul Wetan.

Karena itu, warga setempat termasuk tokoh masyarakat dari Kecamatan Semboro dan Puger kompak meminta kepada Kapolres Jember agar Pos Kamling di daerahnya dapat dipotensikan untuk mencegah tingginya kerawanan.

Warga juga meminta supaya disediakan sarana komunikasi berupa Handy Talky (HT) sehingga apabila terjadi satu kejahatan, petugas jaga Siskamling dapat saling memberi informasi untuk membatasi ruang gerak larinya pelaku.

Permintaan ini pun disetujui oleh Kapolres Jember yang akan segera menyiapkan 3 unit HT untuk sarana dan keperluan pos kamling agar dimanfaatkan untuk membantu Polri.

Kapolres Jember juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai, mengantisipasi bahaya radikalisme, terosisme, dan ISIS yang berkembang akhir-akhiri ini.

Kapolres Jember bahkan berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi serta terbawa ajakan orang lain atau kelompok tertentu.

“Jika menemukan hal-hal seperti itu supaya segera laporkan kepada perangkat desa/kelurahan setempat atau langsung hubungi Kantor Polisi terdekat,” saran AKBP M. Sabilul Alif.(hp jember/ziz)

FOTO: Kapolres Jember saat berdialog langsung dengan warga Desa Tanggul Kulon.(hp jember/ziz)