Kapolda Jatim Jadikan Trenggalek Pionir Konservasi Sumber Daya Air dan Reboisasi

Kapolda Jatim Jadikan Trenggalek Pionir Konservasi Sumber Daya Air dan ReboisasiTRENGGALEK (halopolisi.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, SH, MH dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Trenggalek untuk melaksanakan program konservasi sumber daya air dan penanaman 150.000 pohon, Sabtu (5/3/2016).

Kegiatan ini digagas langsung Kapolda Jatim dan didukung sepenuhnya oleh Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus P, SIK, M.Hum.

Rombongan Kapolda Jatim tiba di Polsek Panggul sekira pukul 09.30 WIB dan langsung disambut oleh Kapolres Trenggalek beserta jajaran Forkopimda.

Setelah singgah sejenak di Aula Bhayangkari Polsek yang dikomandoi oleh AKP Wajib Santoso, SH. rombongan pun melanjutkan perjalanannya ke lokasi konservasi.

Dengan beberapa kendaraan khusus yang telah disiapkan oleh Polres Trenggalek, para pejabat dari Polda tersebut tampaknya sangat menikmati perjalanannya. Tak ketinggalan, anak-anak sekolah pun menyambut kedatangan rombongan ini dengan penuh antusias.

Tiba di lokasi, Kapolda Jatim dan Bupati Trenggalek pun menerima sambutan tarian Teleng Kencono sebagai perwujudan selamat datang serta menerima pengalungan bunga dari Duta Lalulintas Polres Trenggalek. Acara inti pun segera dimulai. Hempasan angin pegunungan dan hamparan pemandangan hijau seakan menambah semaraknya rangkaian kegiatan tersebut.

“Pemda Kabupaten Trenggalek mendukung penuh upaya bapak Kapolda Jatim untuk menghijaukan Trenggalek. Kami mewakili segenap warga Trenggalek sangat mengapresiasi langkah tersebut dan siap mengawal keberlangsungan program ini hingga maksimal,” kata Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, MSc.

Suasana bertambah meriah saat segenap siswa-siswi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek memamerkan talentanya dihadapan segenap undangan. Bahkan, tak sedikit dari yang hadir di lokasi tersebut memberikan applause atas kepiawaian anak-anak luar biasa itu dalam memainkan olah vokal dan tuts piano.

Jeda hiburan selesai, Kapolda Jatim pun didapuk untuk memberikan arahannya kepada seluruh undangan.

“Trenggalek kami jadikan pionir program konservasi sumber daya air dan reboisasi. Untuk selanjutnya kami perintahkan jajaran Polri seluruh Jawa Timur agar melaksanakan kegiatan yang sama. Program ini turut memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus menjaga kelestarian alam,” kata Irjen Pol Anton Setiadji.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Trenggalek menerima penghargaan dari LEPRID atas prestasinya sebagai pendukung penanaman pohon terbanyak serentak di wilayah Polda Jatim dalam rangka Polisi peduli konservasi sumber daya air.

Usai menerima penghargaan, Kapolda Jatim bersama seluruh pejabat Forkopimda melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di lokasi tersebut.

Pukul 13.30 WIB rombongan meninggalkan lokasi konservasi dan singgah kembali di Polsek Panggul. Bertempat di aula Polsek Panggul acara pun semakin lengkap dengan diselenggarakannya penyerahan tali asih oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur kepada Kepala SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek dan SDN 1 Terbis. Acara meriah tersebut ditutup dengan ramah tamah.

“Syukurlah, acara berlangsung lancar dan khidmat. Bapak Kapolda Jatim menitipkan pesan kepada seluruh jajaran tentang ucapan terima kasihnya atas pelaksanaan kegiatan kali ini. Beliau juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Polres Trenggalek hingga kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana,” ungkap Kapolres Trenggalek.(hp trenggalek/ziz)

FOTO: Kapolda Jatim saat melakukan penanaman pohon di wilayah Trenggalek.(hp trenggalek/ziz)