Polsek Tandes Ingatkan Satpam Waspadai Orang Mencurigakan

satpam darmo indah selatanSURABAYA (halopolisi.com) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tandes wilayah Polsek Tandes Aiptu Heri Wahyudi, pada Minggu siang (13/3/2016) melaksanakan sambang Kamtibmas ke pos Satpam perumahan di kawasan Jalan Darmo Indah Selatan.

“Kegiatan sambang ini merupakan salahsatu bentuk patroli Kamtibmas yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam bentuk berdialogis dengan Satpam untuk mencegah terjadinya aksi pencurian sasaran pemukiman warga,” kata Aiptu Heri.

Dalam dialogis ini, lanjut dia, mengimbau agar Satpam pemukiman mewaspadai kejahatan dengan mengawasi gerak-gerik orang yang keluar masuk permukiman.

“Apabila ada orang mencurigakan segera dekati dan tanyakan kepentinganya, Satpam juga diharapkan agar berpatroli memeriksa rumah warga dan ingatkan warga untuk menutup dan kunci pintu apabila meninggalkan rumah atau sedang istirahat,” ujarnya.

Dengan masih maraknya Curanmor atau kejahatan lain, terutama terhadap rumah yang ditinggal penghuninya bepergian, diharapkan agar tidak parkir kendaraan di luar dan perlu kunci tambahan.

“Ingat dan catat nomor yang patut dihubungi jika terjadi sesuatu dan tetap berkoordinasi dengan Polsek Tandes untuk memudahkan apabila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan,” tegasnya. (tri/abi)

FOTO: Bhabinkamtibmas Tandes sambangi Satpam pemukiman di kawasan Jalan Darmo Indah Selatan. (hp tandes)