Ibu dan Anak-anak Rayakan Mother Day bersama Satgas Indobatt

mother day indobattLEBANON (halopolisi.com) – Sekitar 80 ibu beserta anak-anaknya bersama beberapa personel Cimic (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) turut menghadiri dan mendukung acara Mother Day di wilayah As Suwwanan, Lebanon Selatan, Sabtu (26/3/2016).

Pada kesempatan tersebut, para personel Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil yang merupakan gabungan dari Tim Cimic Kompi Delta dan Tim Cimic Markas Batalyon pimpinan Pasi Cimic Lettu Inf Andi Siahaan memberikan berbagai cinderamata untuk ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Keceriaan para ibu dan anak-anaknya bersama Tim Cimic Satgas Indobatt terlihat sangat jelas tergambar di raut wajah mereka. Demikian kesan yang disampaikan oleh perwakilan ibu-ibu di wilayah As Suwwanan yang disampaikan langsung kepada Pasi Cimic Konga XXIII-J/Unifil.

Masyarakat di Lebanon Selatan khususnya di wilayah Area of Responsibily (AOR) Indonesian Battalyon sangat erat menjalin hubungan dengan Satgas Konga XXIII-J/Unifil, hal tersebut dibuktikan dengan selalu mengikutsertakan Satgas Indobatt dalam setiap kegiatan masyarakat di wilayahnya serta menyapa kepada prajurit Satgas Konga XXIII-J/Unifil dengan panggilan “GARUDA”.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. mengatakan bahwa, kegiatan sosial seperti ini dimaksudkan sebagai sarana kontak sosial dan jalinan komunikasi atas keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan.

“Partisipasi Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil di wilayah Area of Responsibily Satgas, diharapkan dapat menghibur masyarakat terutama anak-anak, sehingga bisa menghilangkan trauma dari konflik yang berkepanjangan,” tandas Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, SE.(puspen tni/abi)

FOTO: TNI berbagi kebahagiaan di acara mother day.(puspen tni)

Tag: