Final Lomba PKS Polres Trenggalek Meriah

Tidak ada komentar 408 views

pks trenggalekTRENGGALEK (halopolisi.com) – Suasana Mapolres Trenggalek Minggu pagi ini (27/03/2016) tampak lain dari biasanya. Ratusan siswa siswi pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA mendatangi Mapolres Trenggalek untuk mengikuti final lomba PKS. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satlantas Polres Trenggalek dalam rangka program SMART-G.

Sebanyak 42 tim dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek telah mengikuti seleksi pada bulan lalu. Hanya 24 tim yang lolos ke putaran final dan harus mengikuti seleksi lagi di Mapolres Trenggalek.

Mereka terdiri dari 8 tim PKS setingkat SD/MI, 8 tim PKS setingkat SMP/MTs, dan 8 tim PKS setingkat SMA/SMK/MA dari berbagai perwakilan Polsek jajaran.

Mereka harus menunjukan kemampuan terbaiknya di depan dewan juri yang merupakan anggota Polri dan Dinas P&K Kabupaten Trenggalek. Tak pelak suasanya semakin meriah dengan adanya teriakan oleh masing-masing suporter yang menyaksikan lomba untuk memberi semangat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu luang pelajar dengan hal yang positif serta mencari bibit-bibit peserta PKS yang nantinya akan mewakili Polres Trenggalek pada ajang lomba PKS tingkat Polres di Polda Jatim,” terang Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Heru Sudjio BS SH.

Heru menambahkan bahwa pihaknya sengaja menyelenggarakan final lomba PKS di Mapolres Trenggalek untuk melatih dan memupuk mental para peserta di hadapan ratusan penonton. Sehingga nantinya diharapkan peserta yang keluar sebagai juara memang benar-benar tim PKS yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Semoga bekal ilmu khususnya tentang PBB dan gerakan pengaturan lalulintas yang telah diberikan kepada adik-adik pelajar, selalu diingat serta berguna bagi dirinnya sendiri maupun orang lain,” tandasnya.(hp trenggalek/abi)

FOTO: Peserta lomba PKS saat beraksi dalam putaran final.(hp trenggalek)