Polres Banyuwangi Pasang Spanduk Bahaya Narkoba

Tidak ada komentar 471 views

banyuwangi perangi narkobaBANYUWANGI (halopolisi.com) – Operasi Bersinar Semeru 2016 terus digalakkan jajaran Polres Banyuwangi. Selain melakukan penindakan terhadap pengguna, pengedar, bandar, pemodal, produsen sampai penanam ganja, aparat kepolisian juga gencar melakukan imbauan.

Ajakan positif itu dituangkan dalam spanduk tentang bahaya narkoba yang dipasang di masing-masing polsek jajaran di bawah Polres Banyuwangi. Pesan sosial dalam spanduk itu bervariasi. Ada yang mengajak untuk memerangi dan melaporkan kepada polisi jika mengetahui peredaran maupun transaksi Narkoba. Tak sedikit pula yang mengingatkan kepada generasi muda berprestasi agar selamat dari zat berbahaya itu.

Pemasangan spanduk ini dimotori Satnarkoba Polres Banyuwangi. Kasatnarkoba AKP Agung Setya Budi menjelaskan, program ini dilaporkan langsung ke Polda Jatim serta Mabes Polri. Rencananya, hasil Operasi Bersinar secara nasional akan dilaporkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada Presiden Jokowi Widodo.

“Alhamdulilllah kawan-kawan di jajaran polsek sangat sigap. Hampir seluruh polsek telah melaporkan pemasangan spanduk bahaya Narkoba,” tukasnya.

Tidak hanya dipasang di depan Mapolsek saja. Spanduk ajakan memerangi Narkoba juga terpasang di sejumlah lokasi strategis termasuk area wisata. Misalnya di Pantai Boom Banyuwangi dan Pantai Grand Watudodol Wongsorejo yang dipasang Satpolair Polres Banyuwangi.

Pemasangan spanduk perangi Narkoba merupakan program kepolisian yang secara konsisten melindungi warga dari kerusakan moral akibat pengaruh Napza. Mengingat Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar narkoba di kawasan Asia Tenggara.

“Mari kita sama-sama mencegah Narkoba. Mulai dari diri sendiri, istri, anak, saudara, lalu masyakarat sekitar. Jangan pernah coba-coba jika tidak ingin menyesal. Ingat, Narkoba bisa membunuhmu,” pesan AKP Agung. (hp banyuwangi/abi)

FOTO: Anggota Polsek saat memasang spanduk anti-Narkoba.(hp banyuwangi)