Polsek Glagah Gagas Deklarasi Anti Narkoba

Tidak ada komentar 345 views

deklarasi narkobaBANYUWANGI (halopolisi.com) – Genderang perang melawan narkoba telah ditabuh aparat Polsek Glagah bersama pelajar dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (6/4/2016). Mereka menggelar Deklarasi Gerakan Anti Narkoba Pelajar dan Masyakarat Kecamatan Glagah di lapangan SMPN 2 Glagah.

Deklarasi digelar dalam bentuk upacara yang dipimpin Camat Glagah, Puguh Setyo Widodo selaku inspektur upacara. Kegiatan ini juga diikuti Kapolsek Glagah, AKP Ibnu Mas’ud, Pelda Salehan perwakilan dari Koramil, para perwakilan tokoh agama semisal NU, Muhammadiyah, LDII, muslimat, Gereja Jawi Wetan, plus para Kades.

Seluruh peserta deklarasi berikar bersama untuk melawan peredaran narkoba karena dinilai sangat membahayakan generasi bangsa. Peserta deklarasi juga berjanji untuk sama-sama tidak menggunakan, mengawasi peredaran serta mengadukan kepada aparat bila mengetahui ada transaksi narkoba.

Langkah bersama ini menurut Kapolsek Glagah digadang-gadang bisa menangkal peredaran napza di Bumi Blambangan. Sebab semua pihak saling melakukan pengawasan sehingga para pengguna, pengedar, bandar, pemodal sampai penanam ganja tidak punya ruang gerak dalam menjalankan aksinya.

“Tingkat peredaran narkoba di Banyuwangi tidak pernah surut walaupun aparat kepolisian terus melakukan penangkapan. Tidak sehat bila upaya itu melulu dilakukan aparat sementara keluarga, masyakarat dan kalangan pendidik tidak dilibatkan. Langkah bersama justru kian memperkuat perang melawan narkoba menuai hasil,” kata AKP Ibnu Mas’ud.

Usai berikrar, Kapolsek Glagah memasangkan pin kepada perwakilan pelajar sebagai duta anti narkoba. Selanjutnya para perwakilan peserta menandatangani pernyataan bersama untuk memerangi napza.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: Kapolsek Glagah saat menyematkan pin pada peserta deklarasi anti Narkoba.(hp banyuwangi/ziz)