Polres Banyuwangi Gelar FGD Kamtibmas di Desa Olehsari

perdes olehsariBANYUWANGI (halopolisi.com) – Polres Banyuwangi menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Kamtibmas di Balai Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Rabu malam (6/4/2016). Diskusi yang dipandu Kasatbimas Polres Banyuwangi, AKP Imron ini membahas seputar rencana warga Desa Olehsari yang hendak membuat peraturan desa (Perdes) mengenai ketertiban umum dan kebersihan.

Bersama para tokoh desa, tokoh agama dan para pengurus RT/RW diskusi itu berlangsung hangat. Para perwakilan yang duduk di kursi undangan saling memberikan pendapat dan gagasannya terkait rencana pembuatan perdes.

Tingginya animo para tokoh untuk segera mewujudkan aturan ketertiban umum serta kebersihan di desanya, Kasatbimas AKP Imron, akhirnya menukil UU No. 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan serta perundang-undangan. Tujuannya agar masyakarat terus termotivasi untuk mengegulkan niatnya namun tidak salah arah.

“Satbimas sangat sepakat dengan rencana para tokoh Olehsari. Ketertiban umum dan kebersihan merupakan salah satu masalah yang harus diatasi. Untuk mengatasi itu perlu dasar hukum yang jelas, maka perdes menjadi sebuah solusi,” kata AKP Imron.

Perlu rembug dan kajian matang agar perdes yang nanti dibuat tidak bertabrakan dengan aturan diatasnya apabila ada. Disamping itu peraturan yang dibuat untuk mengingkat kalangan warga Olehsari jangan sampai terlalu memberatkan sehingga aturan tidak berjalan.

“Kita datang kesini untuk memberi dukungan bahwa niat para tokoh Olehsari patut diwujudkan. Apalagi perdes yang nanti dibuat berkaitan dengan persoalan ketertiban umum yang menjadi tupoksi bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas merupakan polisi desa, tugasnya jogo deso bangun deso,” jelasnya lagi.

Pertemuan yang berakhir jelang pukul 22.00 WIB ini akhirnya menghasilkan kesepakatan. Para tokoh menunjuk beberapa perwakilan untuk masuk dalam daftar panitia perumusan raperdes sebelum disepaka ti menjadi perdes.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: FGD Kamtibmas Polres Banyuwangi di Desa Olehsari.(hp banyuwangi/ziz)