Deklarasi Anti-Narkoba di Banyuwangi

Tidak ada komentar 303 views

deklarasi narkoba banyuwangiBANYUWANGI (halopolisi.com) – Deklarasi memerangi Narkoba terus mengalir dari berbagai sekolah. Sepanjang Kamis (7/4/2016), setidaknya tiga wilayah polsek di jajaran Polres Banyuwangi melakukan rangkaian tersebut.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Siliragung menjadi pusat deklarasi anti-Narkoba yang digelar Polsek Siliragung. Para guru dan siswa kompak menyatakan sikap siap memerangi Narkoba. Kapolsek Siliragung AKP Bakin menjadi deklarator gerakan ini agar para siswa tidak terjerumus ke jalan kerusakan.

“Sebelum deklarasi kita lakukan istighosah dengan harapan semua yang mengikuti kegiatan ini terhindar dari narkoba,” tegasnya.

Di wilayah Genteng, Polsek setempat juga menggelar aksi yang sama di Aula MAN Genteng. Kapolsek Genteng Kompol Sumartono didampingi Forpimka dan tokoh agama berikar memerangi Narkoba yang diikuti para siswa MAN. Deklarasi ini juga diperkuat dengan penandatanganan ikrar anti-Narkoba.

“Napza adalah musuh bersama. Cara memeranginya harus kompak, tidak boleh mengandalkan salah satu,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Giri AKP Sudaryono, di sela-sela penuntasan sengketa di kalangan Himpunan Petani Pemakai Air (Hippam) Desa Grogol juga mengajak tokoh dan warga setempat memerangi narkoba. Mantan Kasie Keuangan Polres Banyuwangi ini bahkan memaparkan secara gamblang mengenai jenis napza serta bahaya penyakit yang ditimbulkan.

Rangkaian deklarasi anti-Narkoba yang digelar sejumlah polsek bersama tomas dan kalangan pelajar merupakan wujud keseriusan institusi kepolisian dalam menangkal kerusakan mental generasi bangsa. Sampai 20 April 2016, Operasi Bersinar Semeru juga masih bergulir dalam rangka memerangi Narkoba.(hp banyuwangi/abi)

FOTO: Penandatangan deklarasi memerangi Narkoba.(hp banyuwangi)