Jelang Mayday, Polres Jember Ajak Buruh Resik-resik Alun-alun

DSC_0704_19351JEMBER (halopolisi.com) – Ratusan anggota Polres Jember melakukan aksi sosial menjelang perayaan Hari Buruh Internasional (Mayday) tanggal 1 Mei 2016.

Aksi sosial diadakan dalam bentuk kerja bakti “Resik-Resik Alun-alun dan donor darah” yang dipusatkan di Alun-Alun Jember.

Kegiatan ini melibatkan Disnakertrans dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kabupaten Jember yang diawali apel bersama di depan Kantor Pemkab Jember Jl. Sudarman No 1 Jember.

Turut hadir, Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqit arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Muhammad Nas, S.sos, Kepala Kejaksan Negeri Jember Hadi Sumartono, Kepala Disnakertrans Kabupaten Jember Ahmad Hariyadi, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Cahyaning Indriasari.

Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi yang memimpin apel menyampaikan, peringatan Mayday Tahun 2016 adalah momen menunjukkan kepada dunia bahwa Mayday tidak harus diperingati dengan aksi unjuk rasa ataupun aksi-aksi protes lainnya, tetapi diisi dengan aksi-aksi positif yang lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Salah satunya lewat aksi Resik-resik Alun-alun dan Donor Darah. Termasuk nantinya diisi dengan kegiatan Sholawatan dan sarasehan,” kata AKBP M. Sabilul Alif.

Bahkan, Kapolres Jember meminta aksi-aksi seperti ini tidak hanya berlangsung pada saat ini, tetapi diharap dapat dilakukan secara rutin pada setiap tahun. Kalau bisa diisi juga acara jalan santai atau olagraga bersama.

Sementara di akhir pelaksanaan apel bersama, Wakil Bupati KH. Abdul Muqit arif menyerahkan secara simbolis sapu lidi kepada perwakilan serikat buruh dan perwakilan Polres Jember. Penyerahan secara simbolis ini menunjukkan, Polres Jember dan serikat pekerja/serikat buruh siap melaksanakan aksi Resik-resik Alun-alun Jember.

Setelah itu, Kapolres Jember bersama Wakil Bupati, Dandim, Kajari, Kadisnakertrans terilbat langsung bersama ratusan anggota Polres dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh memungut serta membersihkan kotoran atau sampah di sepanjang Alun-alun Jember.

Usai aksi Resik-resik Alun-alun Jember, Kapolres Jember menyempatkan diri mengikuti donor darah bersama Dandim, Kajari, dan beberapa pejabat pemkab Jember yang kemudian diikuti beberapa anggota Polres Jember serta perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.(hp jember/ziz)

FOTO: Kapolres Jember saat resik-resik alun-alun bersama jajarannya dan buruh memperingati Mayday.(hp jember/ziz)