Polres Jember Antisipasi Libur Panjang

Tidak ada komentar 279 views

DSC_0329_26679JEMBER (halopolisi.com) – Libur panjang secara nasional yang berlaku hari ini hingga Minggu (8/5/2016) diantisipasi oleh Polres Jember dan polsek jajaran.

Anggota Polres Jember dan Polsek jajaran disiagakan dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan maupun kemacetan arus lalu lintas yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi.

Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi dalam arahannya menekankan selama hari libur nasional tidak diperkenankan anggota mengajukan izin atau cuti. Anggota diminta untuk secara maksimal mengamankan kegiatan masyarakat di hari libur nasional sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang, lancar dan aman.

Ditegaskan juga agar pelaksanaan pengamanan selama hari libur nasional ini, SOP pengamanan supaya disamakan seperti pelaksanaan Operasi Ketupat atau Operasi Lilin tahun lalu dengan membuat Pos pam di lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun tempat-tempat strategis ataupun tempat-tempat wisata sehingga kegiataan masyarakat dapat terpantau dan dilayani dengan baik.

Karena itu Kapolres meminta agar dimaksimalkan Pos Pam di enam titik, yaitu Gunung Gumitir, Pondok Dalem Semboro,, Papuma, Payangan, rembangan Taman rekreasi Dira Ambulu. Dari enam titik lokasi pos pam itu, agar pemantauan terhadap tingkat kerawanan laka lantas maupun kriminal difokuskan di wilayah Gunung Gumitir dan wilayah Tanggul dan sekitarnya.(hp jember/ziz)

FOTO: Kapolres Jember saat memberi arahan anggota terkait pengamanan selama libur panjang.(hp jember/ziz)